Mengecek Spesifikasi Graphic Card (GPU) di Windows 11

26 Agustus 2022

Home » Blog » Windows » Tips dan Trik » Mengecek Spesifikasi Graphic Card (GPU) di Windows 11

Tujuan kartu grafis adalah untuk membuat visual. Komputer Anda tidak dapat menampilkan informasi apa pun, hanya sebagian besar yang berfungsi dengan baik, tanpa kartu . Sederhananya, menerima input dari dan bekerja dengan perangkat lunak untuk menentukan di mana piksel pada layar harus ditempatkan.

Kartu grafis menghasilkan output visual berkualitas tinggi dengan memproses dan mengeksekusi data menggunakan teknik, fitur, dan kemampuan tingkat lanjut. Adaptor , pengontrol grafis, kartu akselerator grafis, atau papan grafis adalah semua nama untuk kartu grafis.

TOP TUTORIALS:  AskAdmin - Utilitas untuk membatasi akses program, service, dan file

Kartu grafis memiliki beberapa spesifikasi teknis yang mempengaruhi kinerjanya. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli kartu grafis, sangat penting untuk mempertimbangkan spesifikasi penting seperti , , dan kebutuhan daya.

Cara Mengecek Spesifikasi Graphic Card (GPU)

  1. Buka “DirectX Diagnostic Tool”. Untuk membukanya tekan tombol keyboard (WIN + R), kemudian ketikkan “” dan klik tombol OK.
dxdiag open
  1. Kemudian pilih tab “Display”. Pada bagian Device, anda akan memperoleh informasi utama Kartu grafis seperti Nama GPU, jumlah Memori, Chipset yang digunakan dan lain-lain.
TOP TUTORIALS:  Cara Aman Menghapus Folder Windows.old di Windows 11
dxdiag display2

Cara Mengecek Spesifikasi Graphic Card (GPU) dengan GPU-Z

adalah untuk mengecek GPU yang menampilkan informasi jauh lebih lengkap daripada DirectX Diagnostic Tool.

gpu zz
  1. Download GPU-Z.
  2. Jalankan hasil download.
  3. Pada , anda akan memperoleh informasi: Nama Kartu Grafis, Deteksi GPU palsu, Nama Kode Internal GPU, Technology Process, Chip Die Size, Jumlah Transistor, Dukungan untuk DirectX / Pixel Shader, Jenis Memori, Jumlah Memori Video, memori, Jenis Bus, Lebar Bus, Frekuensi GPU (default/overclock), Jam Memori, Versi , Versi BIOS, Sensor, GPU Core Clock, GPU Memory Clock. Low GPU, Kecepatan kipas, SLI/Crossfire.
TOP TUTORIALS:  Cara Downgrade Windows 11 ke Windows 10

0 Komentar

Kirim Komentar