Kode Blue Screen of Dead (BSOD) pada Windows

Blue Screen of Death (BSOD) akan terjadi ketika Windows mengalami masalah serius. Windows akan menampilkan layar biru dengan memberikan kode error pada layar.

Kode error pada layar merupakan informasi penyebab kegagalan yang sangat berguna untuk mengidentifikasi permasalahan lebih lanjut.

BSOD dapat terjadi pada semua sistem operasi Windows mulai dari Windows 95 sampai dengan Windows 11. Pada Windows 11 layar BSOD tidak berwarna biru melainkan hitam.

Berikut ini Bardimin rangkumkan dari berbagai sumber kode error dari BSOD dan penjelasannya.

TOP TUTORIALS:  Cara Reset Windows 11 tanpa Password Admin
KodePesanKeterangan
0x00000001APC_INDEX_ MISMATCHBSOD ini berarti telah terjadi ketidaksesuaian dalam indeks negara bagian APC. Kode kesalahan BSOD 0x00000001 juga dapat menampilkan “APC_INDEX_MISMATCH” pada layar biru yang sama. APC_INDEX_MISMATCH – kesalahan kernel internal. Itu terjadi pada penyelesaian panggilan sistem. Kesalahan 0x00000001 terjadi ketika pengandar sistem file memiliki urutan panggilan sistem yang tidak cocok untuk memulai atau menyelesaikan bagian yang dilindungi atau kritis. Misalnya, setiap panggilan harus KeEnterCriticalRegion panggilan yang sesuai KeLeaveCriticalRegion .
0x00000002DEVICE_QUEUE_NOT_BUSYBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000002 juga dapat menampilkan “DEVICE_QUEUE_NOT_BUSY” pada layar biru yang sama. Kesalahan yang jarang terjadi dapat disebabkan, baik oleh perangkat keras maupun perangkat lunak. Kemungkinan kesalahan tertinggi adalah kegagalan driver printer atau kunci tanda tangan kesalahan. Setiap keluarga sistem operasi Windows NT dari Microsoft dapat menyebabkan Stop 0x00000002. Termasuk Windows 8, Windows 7, Windows Vista, Windows XP dan Windows 2000. Seperti halnya kesalahan lain layar biru kematian, Anda tidak dapat menyelesaikan operasi karena sistem segera restart atau jika dikaitkan dengan pengaturan, restart pengguna mengharapkan.
0x00000003INVALID_AFFINITY_SETBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000003 juga dapat menampilkan “INVALID_AFFINITY_SET” pada layar biru yang sama. Kemungkinan besar kesalahan ini dapat dilihat saat menginstal printer. Sistem operasi apa pun dapat menyebabkan Stop 0x00000003. itu hadir Windows 2000 dan itu diperbaiki di pembaruan terbaru windows.
0x00000004INVALID_DATA_ACCESS_TRAPBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000004 juga dapat menampilkan “INVALID_DATA_ACCESS_TRAP” pada layar biru yang sama. Masalah ini terjadi di Windows XP SP2 dan Windows Server 2003 ketika Anda menginstal beberapa program antivirus dan firewall. Untuk mengatasi masalah ini di Windows XP SP2, Anda harus mengunduh dan menginstal pembaruan. Ini juga menunjukkan gangguan akses ke data yang tidak dapat diterima. Kesalahan ini terjadi jika driver sistem operasi Anda sudah usang.
0x00000005INVALID_PROCESS_ATTACH_ATTEMPTBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000005 juga dapat menampilkan “INVALID_PROCESS_ATTACH_ATTEMPT” pada layar biru yang sama. Kesalahan ini menunjukkan bahwa aliran telah dilampirkan ke proses dalam situasi di mana itu tidak diperbolehkan. Misalnya, kesalahan ini dapat terjadi jika disebabkan KeAttachProcess , saat aliran telah dilampirkan ke proses (yang tidak diizinkan), atau jika aliran dikembalikan dari panggilan fungsi tertentu dalam status terlampir (yang tidak valid). Itu terjadi ketika kesalahan pengkodean dalam file Http.sys, yang pada gilirannya menyebabkan kerusakan pada tumpukan.
0x00000006INVALID_PROCESS_DETACH_ATTEMPTBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000006 juga dapat menampilkan “INVALID_PROCESS_DETACH_ATTEMPT” pada layar biru yang sama. Kesalahan yang jarang terjadi menunjukkan masalah dengan mutex atau APC. BSoD dapat terjadi jika Windows salah mengantre fungsi inti panggilan prosedur asinkron (APC), juga dikenal sebagai rutinitas penyelesaian.
0x00000007INVALID_SOFTWARE_INTERRUPTBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000007 juga dapat menampilkan “INVALID_SOFTWARE_INTERRUPT” pada layar biru yang sama. Ini menunjukkan level tidak dalam jangkauan perangkat lunak. Di versi windows saat ini, mereka mencoba untuk memperbaikinya tetapi terlepas dari semua ini, masih ada di bawah Windows terbaru. Biasanya, itu terjadi karena pengontrol perangkat keras atau perangkat lunak yang rusak atau cacat/tidak kompatibel. Secara teknis, kesalahan ini berarti bahwa proses atau driver mode kernel berusaha mengakses lokasi memori yang tidak diizinkan.
0x00000008IRQL_NOT_DISPATCH_LEVELBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000008 juga dapat menampilkan “IRQL_NOT_DISPATCH_LEVEL” pada layar biru yang sama. Layar biru kematian 0x00000008 menunjukkan upaya untuk menghapus perangkat pada tingkat non-pengiriman.
0x00000009IRQL_NOT_GREATER_OR_EQUALBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000009 juga dapat menampilkan “IRQL_NOT_GREATER_OR_EQUAL” pada layar biru yang sama. Kesalahan IRQL_NOT_GREATER_OR_EQUAL terjadi ketika akses memori terjadi pada IRQL yang terlalu tinggi. Biasanya, kesalahan ini menunjukkan nilai IRQL kurang dari yang diinginkan ketika driver menggunakan alamat memori yang salah. Kemungkinan penyebab lain dari kesalahan ini termasuk driver perangkat yang tidak kompatibel, masalah perangkat keras umum, atau perangkat lunak yang tidak kompatibel.
0x0000000AIRQL_NOT_LESS_OR_EQUALBSOD ini berarti bahwa Microsoft Windows atau driver mode kernel mengakses memori halaman pada DISPATCH_LEVEL atau lebih tinggi. Kode kesalahan BSOD 0x0000000A juga dapat menampilkan “IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL” pada layar biru yang sama. Berhenti 0x0000000A terjadi saat memasuki mode tidur. Ini terjadi karena pengandar Diskdump.sys salah menetapkan ukuran I/O ke 0. Ketika sistem memasuki mode hibernasi, pengandar Diskdump.sys bertanggung jawab untuk menulis konten memori di berkas Hiberfil.sys. Jika perangkat penyimpanan yang berisi file Hiberfil.sys sibuk, saat perangkat menerima permintaan I/O dari pengandar Diskdump.sys, perangkat akan mencoba mengirim permintaan I/O nanti. Namun, pengandar Diskdump.sys salah menetapkan ukuran I/O ke 0 saat mengirim ulang permintaan. Oleh karena itu, sistem mengakses alamat memori yang tidak valid dan Anda mendapatkan pesan kesalahan.
0x0000000BNO_EXCEPTION_HANDLING_SUPPORTBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000000B juga dapat menampilkan “NO_EXCEPTION_HANDLING_SUPPORT” pada layar biru yang sama. Layar biru 0x0000000B menunjukkan bahwa penanganan pengecualian tidak didukung.
0x0000000CMAXIMUM_WAIT_OBJECTS_EXCEEDEDBSOD ini berarti bahwa utas saat ini melebihi jumlah objek tunggu yang diizinkan. Kode kesalahan BSOD 0x0000000C juga dapat menampilkan “MAXIMUM_WAIT_OBJECTS_EXCEEDED” pada layar biru yang sama. Kesalahan MAXIMUM_WAIT_OBJECTS_EXCEEDED ada karena penggunaan KeWaitForMultipleObjects atau FsRtlCancellableWaitForMultipleObjects yang tidak tepat . Pemanggil dapat meneruskan pointer ke parameter buffer WaitBlockArray rutin. Sistem akan menggunakan buffer ini untuk melacak objek yang menunggu. Jika buffer disediakan, parameter count tidak boleh melebihi MAXIMUM_WAIT_OBJECTS. Jika buffer tidak disediakan, parameter count dapat melebihi THREAD_WAIT_OBJECTS. Jika nilai hitungan melebihi nilai yang diizinkan, kesalahan ini terjadi.
0x0000000DMUTEX_LEVEL_NUMBER_VIOLATIONBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000000D juga dapat menampilkan “MUTEX_LEVEL_NUMBER_VIOLATION” pada layar biru yang sama. Ini menunjukkan upaya untuk memperoleh mutex di tingkat yang lebih rendah. Ini sering terjadi setelah CPU mengalami overhead atau kekurangan RAM, jadi pastikan sistem Anda tidak memiliki virus dan periksa memori Anda melalui utilitas pengujian.
0x0000000ENO_USER_MODE_CONTEXTBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000000E juga dapat menampilkan “NO_USER_MODE_CONTEXT” pada layar biru yang sama. Ketika komputer tersambung dan kemudian terputus dari sesi akses jarak jauh ke komputer Anda dengan sistem operasi Microsoft Windows 2000, komputer mungkin tiba-tiba berhenti merespons, dan Anda mungkin menerima BSoD NO_USER_MODE_CONTEXT.
0x0000000FSPIN_LOCK_ALREADY_OWNEDBSOD ini berarti bahwa permintaan untuk spin lock telah dimulai ketika spin lock sudah dimiliki. Kode kesalahan BSOD 0x0000000F juga dapat menampilkan “SPIN_LOCK_ALREADY_OWNED” pada layar biru yang sama. Biasanya, kesalahan ini disebabkan oleh kueri rekursif pada spin-lock. Misalnya, ketika spin-lock diperoleh, streaming dan kemudian utas yang sama memanggil fungsi yang juga mencoba mendapatkan spin-lock. Upaya kedua untuk mendapatkan spin-lock tidak terkunci, karena akan menyebabkan kebuntuan. Jika panggilan dilakukan oleh lebih dari satu prosesor, satu prosesor akan diblokir hingga prosesor lainnya melepaskan kunci. Kesalahan ini juga dapat terjadi tanpa rekursi eksplisit ketika semua aliran dan semua spin-lock ditetapkan IRQL. Spin-lock IRQL selalu lebih besar dari atau sama dengan DPC, tetapi ini tidak diperhitungkan untuk aliran. Namun, aliran IRQL yang terdiri dari spin-lock harus mempertahankan lebih besar dari atau sama dengan nilai IRQL spin-lock. Saat mengurangi aliran IRQL di bawah IRQL spin-lock, yang berisi aliran, memungkinkan utas lain dieksekusi oleh prosesor. Aliran baru ini dapat mencoba untuk mendapatkan spin-lock yang sama. Pastikan Anda tidak mendapatkan kunci secara rekursif. Dan, untuk aliran yang mengandung spin-lock, pastikan Anda tidak mengurangi aliran IRQL ke level di bawah IRQL spin-lock, yang dikandungnya.
0x00000010SPIN_LOCK_NOT_OWNEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000010 juga dapat menampilkan “SPIN_LOCK_NOT_OWNED” pada layar biru yang sama. 0x00000010 menunjukkan upaya untuk membebaskan spin-lock-nya sendiri. Ini mungkin disebabkan oleh perangkat yang tidak diinstal dengan benar, driver perangkat yang bentrok dengan Windows, atau driver perangkat yang sudah usang. Anda dapat mengunjungi FixBit yang menyediakan driver versi terbaru. Ini juga menawarkan layanan pembaruan driver otomatis sehingga Anda dapat memiliki instalasi tanpa kerumitan. Jika nama file ditentukan, perbarui perangkat target. Jika ini tidak memperbaiki masalah, hapus instalan semua perangkat yang baru saja diinstal dengan bersih, instal ulang dengan FixBit , dan perbarui Windows Anda.
0x00000011THREAD_NOT_MUTEX_OWNERBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000011 juga dapat menampilkan “THREAD_NOT_MUTEX_OWNER” pada layar biru yang sama. 0x00000011 menunjukkan upaya untuk membebaskan aliran mutex yang tidak tepat. Menghapus instalasi perangkat lunak yang diinstal terbaru untuk menemukan masalah. Periksa dan verifikasi bahwa perangkat keras yang baru ditambahkan kompatibel dengan Windows Anda, dan unduh driver terbaru dengan mengunjungi situs FixBit .
0x00000012TRAP_CAUSE_UNKNOWNBSOD ini berarti bahwa pengecualian yang tidak diketahui telah terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000012 juga dapat menampilkan “TRAP_CAUSE_UNKNOWN” pada layar biru yang sama. 0x00000012 menunjukkan bahwa ada pengecualian yang tidak diketahui. Kesalahan ini biasanya terjadi pada komputer yang menjalankan Windows 2000 dengan Sound Blaster dan perangkat lunak terintegrasi kartu suara Live untuk suara itu. Masalahnya diselesaikan dengan menghapus perangkat lunak untuk zvukovuhi ini . Ini adalah kesalahan yang jarang terjadi pada parameter TRAP_CAUSE_UNKNOWN yang meliputi: Gangguan mendadak Pengecualian yang tidak diketahui dari floating-point
0x00000013KOSONG_THREAD_REAPER_LISTBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000013 juga dapat menampilkan “EMPTY_THREAD_REAPER_LIST” pada layar biru yang sama. 0x00000013 menunjukkan bahwa daftar aliran rusak. Copot pemasangan perangkat lunak yang baru saja diinstal dan Pastikan perangkat keras yang baru ditambahkan kompatibel dengan Windows Anda, dan unduh driver terbaru yang tersedia langsung dari situs produsen perangkat keras Anda.
0x00000014CREATE_DELETE_LOCK_NOT_LOCKEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000014 juga dapat menampilkan “CREATE_DELETE_LOCK_NOT_LOCKED” pada layar biru yang sama. 0x00000014 sangat jarang. Kesalahan ini disebabkan oleh perangkat keras yang salah atau masalah driver perangkat yang tidak sesuai.
0x00000015LAST_CHANCE_CALLED_FROM_KMODEBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000015 juga dapat menampilkan “LAST_CHANCE_CALLED_FROM_KMODE” pada layar biru yang sama. 0x00000015 menunjukkan bahwa yang terakhir adalah layanan pengecualian acak diluncurkan dalam mode kernel. Kesalahan ini berarti bahwa perangkat yang diinstal belum siap dan Anda tidak memiliki layanan penting yang berjalan di komputer Anda.
0x00000016CID_HANDLE_CREATIONBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000016 juga dapat menampilkan “CID_HANDLE_CREATION” pada layar biru yang sama. 0x00000016 menunjukkan bahwa terjadi kegagalan saat membuat deskriptor untuk mewakili ID klien. Kesalahan ini dapat terjadi jika Anda menghapus instalan browser, jadi pastikan Anda menghapus instalannya sepenuhnya melalui utilitas untuk menghindari kesalahan ini.
0x00000017CID_HANDLE_DELETIONBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000017 juga dapat menampilkan “CID_HANDLE_DELETION” pada layar biru yang sama. Kesalahan ini menunjukkan bahwa terjadi kegagalan saat menghapus deskriptor untuk mewakili ID klien. Kode kesalahan ini biasanya digunakan untuk mengidentifikasi kesalahan yang disebabkan oleh vendor driver perangkat keras. Pesan peringatan dapat memperlambat kinerja PC dan sistem membekukan startup / shutdown yang bisa sangat mengganggu jika tidak diperbaiki tepat waktu.
0x00000018REFERENCE_BY_POINTERBSOD ini berarti bahwa jumlah referensi suatu objek adalah ilegal untuk keadaan objek saat ini. Kode kesalahan BSOD 0x00000018 juga dapat menampilkan “REFERENCE_BY_POINTER” pada layar biru yang sama. Jumlah referensi untuk objek tidak valid untuk status objek saat ini. Setiap kali driver menggunakan pointer ke objek, ia memanggil inti subrutin untuk menambah jumlah referensi objek satu per satu. Ketika driver mengakhiri dengan pointer, driver memanggil inti subrutin lain untuk mengurangi pencacah referensi satu per satu. Driver harus memanggil subrutin yang menambah (link), dan mengurangi (dereferensi) jumlah referensi. Kesalahan ini terjadi ketika ketidakpatuhan terhadap nilai-nilai referensi hitungan objek. Sebagai aturan, inkonsistensi disebabkan oleh driver, yang mengurangi jumlah referensi objek terlalu sering dengan melakukan tantangan tambahan yang mendereferensi objek. Kesalahan 0x00000018 dapat terjadi pada jumlah referensi nol, sementara masih memiliki pegangan terbuka ke objek.
0x00000019BAD_POOL_HEADERBSOD ini berarti bahwa header kumpulan rusak. Kode kesalahan BSOD 0x00000019 juga dapat menampilkan “BAD_POOL_HEADER” pada layar biru yang sama. Pool di sini adalah ruang alamat memori. Kesalahan ini terutama menunjukkan jika komputer mogok dan tiba-tiba kehilangan kontak dengan salah satu kartu memori atau salah satu hard drive di mana terdapat file kumpulan halaman.
0x0000001AMANAJEMEN MEMORIBSOD ini berarti terjadi kesalahan manajemen memori yang parah. Kode kesalahan BSOD 0x0000001A juga dapat menampilkan “MEMORY_MANAGEMENT” pada layar biru yang sama. Kesalahan ini biasanya terkait dengan sistem file NTFS. Juga, jika ini terjadi selama instalasi Windows, Anda harus memeriksa fitur komponen sistem, termasuk jumlah RAM dan ruang kosong pada hard disk Anda.
0x0000001BPFN_SHARE_COUNTBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000001B juga dapat menampilkan “PFN_SHARE_COUNT” pada layar biru yang sama. 0x0000001B menunjukkan bahwa elemen manajemen memori database PFN rusak menghitung jumlah pengguna. Ini adalah kesalahan langka yang terkait dengan RAM Anda.
0x0000001CPFN_REFERENCE_COUNTBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000001C juga dapat menampilkan “PFN_REFERENCE_COUNT” pada layar biru yang sama. 0x0000001C menunjukkan bahwa elemen database PFN manajemen memori adalah jumlah referensi yang rusak. Ini berarti perangkat keras Anda yang baru ditambahkan tidak kompatibel dengan Windows Anda,
0x0000001DNO_SPIN_LOCK_AVAILABLEBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000001D juga dapat menampilkan “NO_SPIN_LOCK_AVAILABLE” pada layar biru yang sama. 0x0000001D menunjukkan bahwa semua kunci putar tidak tersedia. Galat yang jarang terjadi di Windows XP galat yang terjadi saat Anda mengubah jenis bingkai IPX dari sambungan jaringan saat ini secara otomatis ditentukan pada jenis lainnya.
0x0000001EKMODE_EXCEPTION_NOT_HANDLEDBSOD ini berarti bahwa program mode kernel menghasilkan pengecualian yang tidak ditangkap oleh pengendali kesalahan. Kode kesalahan BSOD 0x0000001E juga dapat menampilkan “KMODE_EXCEPTION_NOT_HANDLED” pada layar biru yang sama. Kernel Windows mendeteksi transaksi terlarang atau instruksi prosesor yang tidak dikenal. Kesalahan 0x1E dapat disebabkan oleh memori yang salah dan alasan pelanggaran akses yang serupa dengan yang menyebabkan kesalahan Stop 0xA.
0x0000001FSHARED_RESOURCE_CONV_ERRORBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000001F juga dapat menampilkan “SHARED_RESOURCE_CONV_ERROR” pada layar biru yang sama. 0x0000001F menunjukkan masalah konversi berbagi sumber daya. Anda dapat menghapus semua perangkat keras dan perangkat lunak yang baru diinstal untuk menemukan masalahnya. Pastikan perangkat keras baru Anda kompatibel dengan Windows Anda, dan unduh driver terbaru dengan menggunakan situs FixBit .
0x00000020KERNEL_APC_PENDING_DURING_EXITBSOD ini berarti bahwa panggilan prosedur asinkron (APC) masih tertunda saat utas keluar. Kode kesalahan BSOD 0x00000020 juga dapat menampilkan “KERNEL_APC_PENDING_DURING_EXIT” pada layar biru yang sama. Ini menunjukkan bahwa panggilan prosedur asinkron (APC) berada dalam mode siaga setelah menyelesaikan eksekusi utas. Parameter kunci – jumlah pemadaman untuk aliran APC. Jika angkanya bukan nol, maka itu akan menunjukkan sumber masalahnya. Jumlah pemutusan APC berkurang setiap kali driver memanggil KeEnterCriticalRegion , FsRtlEnterFileSystem , atau saat mutex. Jumlah perjalanan APC meningkat secara bertahap setiap kali pengemudi memanggil KeLeaveCriticalRegion , KeReleaseMutex , atau FsRtlExitFileSystem .
0x00000021QUOTA_UNDERFLOWBSOD ini berarti bahwa biaya kuota telah salah ditangani dengan mengembalikan lebih banyak kuota ke blok tertentu daripada yang dibebankan sebelumnya. Kode kesalahan BSOD 0x00000021 juga dapat menampilkan “QUOTA_UNDERFLOW” pada layar biru yang sama. Kesalahan ini menunjukkan bahwa kuota dikembalikan ke proses, tetapi proses tidak menggunakan semua nilai kuota. Artinya sisa kuota belum dikembalikan.
0x00000022BERKAS SISTEMBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000022 juga dapat menampilkan “FILE_SYSTEM” pada layar biru yang sama. Layar biru 0x00000022 menunjukkan masalah sistem file. Alasan yang mungkin adalah menipisnya kumpulan memori yang tidak tertukar. Selama proses pengindeksan, jika jumlah kumpulan memori yang tidak dipompa yang tersedia sangat kecil, driver lain yang memerlukan kumpulan memori yang tidak dipompa juga dapat memicu kesalahan ini.
0x00000023FAT_FILE_SYSTEMBSOD ini berarti terjadi masalah pada sistem file FAT. Kode kesalahan BSOD 0x00000023 juga dapat menampilkan “FAT_FILE_SYSTEM” pada layar biru yang sama. Masalah terjadi saat membaca atau menulis ke sistem file FAT16 atau FAT32. Penyebab kesalahan dapat berupa kerusakan fisik pada perangkat penyimpanan. Alasan umum lainnya adalah: fragmentasi hard drive, masalah dengan beberapa produk perangkat lunak untuk array RAID, beberapa program antivirus juga dapat menyebabkan kesalahan ini. Untuk mengatasi masalah, kami menjalankan ScanDisk ChkDsk atau sebagai langkah pertama; kemudian kita nonaktifkan software antivirus, firewall dan backup. Juga, periksa properti file FASTFAT.SYS, pastikan mereka cocok dengan sistem operasi saat ini dan versi paket layanan. Anda juga harus memperbarui driver untuk semua perangkat penyimpanan dan menyalin data ke versi saat ini.
0x00000024NTFS_FILE_SYSTEMBSOD ini berarti terjadi masalah di ntfs.sys, file driver yang memungkinkan sistem membaca dan menulis ke drive NTFS. Kode kesalahan BSOD 0x00000024 juga dapat menampilkan “NTFS_FILE_SYSTEM” pada layar biru yang sama. Masalah terjadi saat membaca atau menulis ke sistem file NTFS. Penyebab kesalahan dapat berupa kerusakan fisik pada perangkat penyimpanan. Alasan umum lainnya adalah: fragmentasi hard drive, masalah dengan beberapa produk perangkat lunak untuk array RAID, beberapa program antivirus juga dapat menyebabkan kesalahan ini. Untuk mengatasi masalah, kami menjalankan ScanDisk ChkDsk atau sebagai langkah pertama; kemudian kita nonaktifkan software antivirus, firewall dan backup. Juga, periksa properti file FASTFAT.SYS, pastikan mereka cocok dengan sistem operasi saat ini dan versi paket layanan. Anda juga harus memperbarui driver dengan FixBit untuk semua perangkat penyimpanan dan menyalin data ke versi saat ini.
0x00000025NPFS_FILE_SYSTEMBSOD ini berarti terjadi masalah pada sistem file NPFS. Kode kesalahan BSOD 0x00000025 juga dapat menampilkan “NPFS_FILE_SYSTEM” pada layar biru yang sama. Salah satu kemungkinan penyebab layar biru 0x00000025 – kerusakan pada hard disk. Kerusakan sistem file atau blok buruk (sektor) pada disk dapat menyebabkan kesalahan ini. Driver SCSI dan IDE yang rusak juga dapat berdampak negatif pada kemampuan sistem untuk membaca dan menulis ke hard disk, sehingga menyebabkan kesalahan. Alasan lain yang mungkin – penipisan kumpulan bukan memori halaman. Selama proses pengindeksan, jika jumlah memori kumpulan halaman yang tersedia tidak terlalu kecil, pengandar lain tidak memerlukan kumpulan halaman memori juga dapat memicu kesalahan ini.
0x00000026CDFS_FILE_SYSTEMBSOD ini berarti terjadi masalah pada sistem file CD. Kode kesalahan BSOD 0x00000026 juga dapat menampilkan “CDFS_FILE_SYSTEM” pada layar biru yang sama. Salah satu kemungkinan penyebab BSoD – kerusakan pada hard disk. Kerusakan pada sistem file CDFS atau blok buruk (sektor) pada disk dapat menyebabkan kesalahan ini. Driver SCSI dan IDE yang rusak juga dapat berdampak negatif pada kemampuan sistem untuk membaca dan menulis ke hard disk, sehingga menyebabkan kesalahan. Alasan lain yang mungkin – penipisan kumpulan bukan memori halaman. Selama proses pengindeksan, jika jumlah memori kumpulan halaman yang tersedia tidak terlalu kecil, pengandar lain tidak memerlukan kumpulan halaman memori juga dapat memicu kesalahan ini.
0x00000027RDR_FILE_SYSTEMBSOD ini berarti terjadi masalah di sistem file redirector SMB. Kode kesalahan BSOD 0x00000027 juga dapat menampilkan “RDR_FILE_SYSTEM” pada layar biru yang sama. BSoD disebabkan oleh penipisan kolam tidak memori halaman. Selama proses pengindeksan, jika jumlah memori kumpulan halaman yang tersedia tidak terlalu kecil, pengandar lain tidak memerlukan kumpulan halaman memori, dapat memicu kesalahan ini. Kesalahan ini cukup jarang terjadi pada sistem yang menjalankan Windows 2000. RAM yang tidak mencukupi mungkin menjadi salah satu alasan dan menambahkan bilah tambahan harus menyelesaikan masalah ini.
0x00000028CORRUPT_ACCESS_TOKENBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000028 juga dapat menampilkan “CORRUPT_ACCESS_TOKEN” pada layar biru yang sama. Selama proses pengindeksan, 0x00000028 menunjukkan bahwa sistem keamanan telah mendeteksi token yang tidak valid.
0x00000029SISTEM KEAMANANBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000029 juga dapat menampilkan “SECURITY_SYSTEM” pada layar biru yang sama. Ini menunjukkan masalah sistem keamanan internal.
0x0000002AINCONSISTENT_IRPBSOD ini berarti bahwa IRP ditemukan mengandung informasi yang tidak konsisten. Kode kesalahan BSOD 0x0000002A juga dapat menampilkan “INCONSISTENT_IRP” pada layar biru yang sama. BSoD biasanya terjadi ketika beberapa bidang IRP tidak konsisten dengan keadaan IRP. Contoh dapat diselesaikan IRP, yang tersisa dalam antrian driver perangkat. Kesalahan ini saat ini tidak digunakan, tetapi ada untuk tujuan debugging.
0x0000002BPANIC_STACK_SWITCHBSOD ini berarti bahwa tumpukan mode kernel telah dikuasai. Kode kesalahan BSOD 0x0000002B juga dapat menampilkan “PANIC_STACK_SWITCH” pada layar biru yang sama. Kesalahan BSoD ini dapat disebabkan oleh driver mode kernel yang menggunakan terlalu banyak ruang tumpukan atau kerusakan data di kernel.
0x0000002CPORT_DRIVER_INTERNALBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000002C juga dapat menampilkan “PORT_DRIVER_INTERNAL” pada layar biru yang sama. Ini menunjukkan kesalahan internal pada driver port.
0x0000002DSCSI_DISK_DRIVER_INTERNALBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000002D juga dapat menampilkan “SCSI_DISK_DRIVER_INTERNAL” pada layar biru yang sama. 0x0000002D menunjukkan kesalahan internal pada hard disk dan driver SCSI.
0x0000002EDATA_BUS_ERROR#T/A
0x0000002FINSTRUCTION_BUS_ERRORBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000002F juga dapat menampilkan “INSTRUCTION_BUS_ERROR” pada layar biru yang sama. BSoD 0x0000002F ini hampir selalu disebabkan oleh masalah perangkat keras – masalah konfigurasi, cacat perangkat keras atau ketidakcocokan. Masalah perangkat keras yang paling umum, yang dapat menyebabkan kesalahan ini adalah RAM yang rusak, kesalahan memori cache RAM level 2 (L2), atau kesalahan memori video. Kerusakan hard disk juga dapat menyebabkan kesalahan ini. Kesalahan ini juga dapat disebabkan ketika driver perangkat mencoba mengakses alamat dalam rentang 0x8xxxxxxx yang tidak ada (dengan kata lain, yang tidak memiliki pemetaan alamat fisik).
0x00000030SET_OF_INVALID_CONTEXTBSOD ini berarti bahwa penunjuk tumpukan dalam bingkai perangkap memiliki nilai yang tidak valid. Kode kesalahan BSOD 0x00000030 juga dapat menampilkan “SET_OF_INVALID_CONTEXT” pada layar biru yang sama. Layar Biru 0x0000002F menunjukkan bus instruksi kesalahan.
0x00000031PHASE0_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti inisialisasi sistem gagal. Kode kesalahan BSOD 0x00000031 juga dapat menampilkan “PHASE0_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama. BSoD terjadi ketika beberapa upaya rutin untuk mengatur penunjuk ke bagian atas bingkai tumpukan perangkap dalam nilai yang kurang dari nilai penunjuk tumpukan saat ini.
0x00000032PHASE1_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti inisialisasi sistem gagal. Kode kesalahan BSOD 0x00000032 juga dapat menampilkan “PHASE1_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama. Pada tahap inisialisasi yang sangat awal, sistem gagal. Kesalahan yang disebabkan oleh driver perangkat.
0x00000033UNEXPECTED_INITIALIZATION_CALLBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000033 juga dapat menampilkan “UNEXPECTED_INITIALIZATION_CALL” pada layar biru yang sama. 0x00000033 menunjukkan bahwa selama fase inisialisasi telah berhenti bekerja Windows 2000. Kemungkinan besar masalah dengan driver perangkat.
0x00000034CACHE_MANAGERBSOD ini berarti ada masalah yang terjadi di manajer cache sistem file. Kode kesalahan BSOD 0x00000034 juga dapat menampilkan “CACHE_MANAGER” pada layar biru yang sama. Deplesi kumpulan memori halaman tidak menyebabkan kesalahan. Selama proses pengindeksan, jika jumlah memori kumpulan halaman yang tersedia tidak terlalu kecil, pengandar lain tidak memerlukan kumpulan halaman memori, dapat memicu kesalahan ini.
0x00000035NO_MORE_IRP_STACK_LOCATIONSBSOD ini terjadi ketika paket IoCallDriver tidak memiliki lagi lokasi tumpukan yang tersisa kode kesalahan BSOD 0x00000035 juga dapat menampilkan “NO_MORE_IRP_STACK_LOCATIONS” pada layar biru yang sama. Munculnya upaya tingkat tinggi Bsod menyebabkan pengemudi memanggil driver tingkat rendah melalui antarmuka IoCallDriver yang diisi dengan area tumpukan. Karena apa driver tingkat yang lebih rendah tidak memiliki akses ke parameternya. Ini adalah kesalahan fatal, karena driver level tinggi mengisi pengaturan untuk driver level rendah (sesuai kebutuhan), sedangkan di tumpukan tidak ada ruang untuk driver level rendah. Juga, kesalahan mungkin menunjukkan kerusakan memori. Kesalahan ini menunjukkan masalah dengan pengontrol juga dapat menunjukkan bahwa RAM rusak.
0x00000036DEVICE_REFERENCE_COUNT_NOT_ZEROBSOD ini berarti bahwa driver berusaha menghapus objek perangkat yang masih memiliki jumlah referensi positif. Kode kesalahan BSOD 0x00000036 juga dapat menampilkan “DEVICE_REFERENCE_COUNT_NOT_ZERO” pada layar biru yang sama. Driver perangkat mencoba menghapus salah satu sistem “unit” objeknya, tetapi jumlah referensi untuk objek tersebut bukan nol. Ini adalah kesalahan permintaan driver perangkat.
0x00000037FLOPPY_INTERNAL_ERRORBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000037 juga dapat menampilkan “FLOPPY_INTERNAL_ERROR” pada layar biru yang sama. 0x00000037 menunjukkan driver floppy disk kesalahan internal.
0x00000038SERIAL_DRIVER_INTERNALBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000038 juga dapat menampilkan “SERIAL_DRIVER_INTERNAL” pada layar biru yang sama. 0x00000038 menunjukkan kesalahan driver port serial internal.
0x00000039SYSTEM_EXIT_OWNED_MUTEXBSOD ini berarti bahwa rutinitas pekerja kembali tanpa melepaskan objek mutex yang dimilikinya. Kode kesalahan BSOD 0x00000039 juga dapat menampilkan “SYSTEM_EXIT_OWNED_MUTEX” pada layar biru yang sama. 0x00000038 menunjukkan kesalahan driver port serial internal.
0x0000003ASYSTEM_UNWIND_PREVIOUS_USERBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000003A juga dapat menampilkan “SYSTEM_UNWIND_PREVIOUS_USER” pada layar biru yang sama. Kesalahan yang cukup langka, layar biru kematian 0x00000039 menunjukkan bahwa upaya telah dilakukan untuk keluar dari layanan sistem ketika satu atau lebih mutex mengaksesnya yang berarti telah dilakukan upaya untuk kembali ke mode pengguna melalui Manajer Layanan Sistem.
0x0000003BSYSTEM_SERVICE_EXCEPTIONBSOD ini berarti bahwa pengecualian terjadi saat menjalankan rutinitas yang bertransisi dari kode yang tidak memiliki hak istimewa ke kode yang memiliki hak istimewa. Kode kesalahan BSOD 0x0000003B juga dapat menampilkan “SYSTEM_SERVICE_EXCEPTION” pada layar biru yang sama. BSoD 0x0000003B disebabkan oleh penggunaan berlebihan kumpulan memori yang dapat ditukar dan mungkin muncul karena driver grafis mode pengguna yang tumpang tindih dan saat mentransfer data yang salah ke kode kernel.
0x0000003CINTERRUPT_UNWIND_ATTEMPTEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000003C juga dapat menampilkan “INTERRUPT_UNWIND_ATTEMPTED” pada layar biru yang sama. Ini adalah kesalahan mode uji Windows 2000.
0x0000003DINTERRUPT_EXCEPTION_NOT_HANDLEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000003D juga dapat menampilkan “INTERRUPT_EXCEPTION_NOT_HANDLED” pada layar biru yang sama. Layar biru 0x0000003D adalah kesalahan pengujian di Windows 2000.
0x0000003EMULTIPROCESSOR_CONFIGURATION_NOT_SUPPORTEDBSOD ini berarti bahwa sistem memiliki banyak prosesor, tetapi mereka asimetris dalam kaitannya satu sama lain. Kode kesalahan BSOD 0x0000003E juga dapat menampilkan “MULTIPROCESSOR_CONFIGURATION_NOT_SUPPORTED” pada layar biru yang sama. 0x0000003E menunjukkan adanya beberapa prosesor dalam sistem, sementara mereka asimetris satu sama lain. Berhenti 0x0000003E berarti konfigurasi multiprosesor tidak didukung. Misalnya, tidak semua prosesor memiliki level atau tipe yang sama.
0x0000003FNO_MORE_SYSTEM_PTESBSOD ini adalah hasil dari sistem yang telah melakukan terlalu banyak tindakan I/O. Hal ini mengakibatkan entri tabel halaman sistem (PTE) terfragmentasi. Kode kesalahan BSOD 0x0000003F juga dapat menampilkan “NO_MORE_SYSTEM_PTES” pada layar biru yang sama. Alasan utama munculnya layar biru adalah karena pengemudi mencoba meminta blok memori virtual yang besar, tetapi tidak ada blok kontinu dengan ukuran yang cukup untuk memenuhi permintaan ini. Seringkali driver video mencoba menangkap sejumlah besar memori, yang sebenarnya tidak ada. Program cadangan juga dapat menyebabkan kesalahan ini. Ini menunjukkan salah satu masalah berikut: Sistem tabel halaman catatan (Pte) dihapus atau terfragmentasi oleh sistem ketika sejumlah besar input/output (I / S) dilakukan Driver perangkat yang salah tidak berfungsi dengan baik dengan memori Aplikasi sebagai program cadangan salah mengalokasikan sejumlah besar memori. Hapus semua perangkat lunak yang baru diinstal (beri perhatian khusus pada utilitas yang bekerja dengan hard drive) dan driver yang baru diinstal
0x00000040TARGET_MDL_TOO_SMALLBSOD ini berarti bahwa driver telah salah menggunakan kode kesalahan BSOD IoBuildPartialMdl 0x00000040 juga dapat menampilkan “TARGET_MDL_TOO_SMALL” pada layar biru yang sama. Penghapusan perangkat keras dan perangkat lunak yang baru diinstal disarankan untuk menemukan masalahnya. Pastikan perangkat keras yang baru ditambahkan kompatibel dengan Windows Anda dan unduh driver terbaru yang tersedia langsung dari situs produsen perangkat keras Anda.
0x00000041MUST_SUCCEED_POOL_EMPTYBSOD ini berarti bahwa utas mode kernel telah meminta terlalu banyak kumpulan must-succeed. Kode kesalahan BSOD 0x00000041 juga dapat menampilkan “MUST_SUCCEED_POOL_EMPTY” pada layar biru yang sama. Di Windows 2000, ukuran kumpulan must-succeed sangat kecil. Windows XP tidak memiliki kemampuan driver untuk menggunakan kumpulan must-succeed untuk menjalankan perintah mereka.
0x00000042ATDISK_DRIVER_INTERNALBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000042 juga dapat menampilkan “ATDISK_DRIVER_INTERNAL” pada layar biru yang sama. BSOD ini sangat jarang muncul, layar biru kematian 0x00000042 menunjukkan kesalahan internal pada hard disk dan driver.
0x00000043NO_SUCH_PARTITIONBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000043 juga dapat menampilkan “NO_SUCH_PARTITION” pada layar biru yang sama. BSOD ini sangat jarang muncul, jika pernah. Mengungkapkan masalah hard disk. Pindai komputer Anda dengan antivirus online dan periksa virus. Uji hard drive Anda dengan utilitas yang tersedia di situs produsen.
0x00000044MULTIPLE_IRP_COMPLETE_REQUESTSBSOD ini berarti bahwa pengemudi telah mencoba meminta IRP diselesaikan yang sudah selesai. Kode kesalahan BSOD 0x00000044 juga dapat menampilkan “MULTIPLE_IRP_COMPLETE_REQUESTS” pada layar biru yang sama. Biasanya, BSOD ini dipengaruhi oleh masalah dengan driver perangkat. Untuk menghapus atau mendapatkan informasi yang lebih akurat berikut ini. Driver memanggil fungsi IoCompleteRequest () untuk menyelesaikan IRP, tetapi paket telah selesai.
0x00000045INSUFFICIENT_SYSTEM_MAP_REGSBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000045 juga dapat menampilkan “INSUFFICIENT_SYSTEM_MAP_REGS” pada layar biru yang sama. 0x00000045 menunjukkan bahwa upaya telah dilakukan untuk mengalokasikan lebih banyak register peta daripada adaptor.
0x00000046DEREF_UNKNOWN_LOGON_SESSIONBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000046 juga dapat menampilkan “DEREF_UNKNOWN_LOGON_SESSION” pada layar biru yang sama. Layar biru kematian 0x00000046 menunjukkan penghapusan token yang bukan bagian dari sesi login apa pun.
0x00000047REF_UNKNOWN_LOGON_SESSIONBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000047 juga dapat menampilkan “REF_UNKNOWN_LOGON_SESSION” pada layar biru yang sama. Layar biru 0x00000047 menunjukkan bahwa token telah dibuat yang bukan merupakan bagian dari sesi login apa pun.
0x00000048CANCEL_STATE_IN_COMPLETED_IRPBSOD ini berarti bahwa paket permintaan I/O (IRP) telah diselesaikan, dan kemudian dibatalkan . Kode kesalahan BSOD 0x00000048 juga dapat menampilkan “CANCEL_STATE_IN_COMPLETED_IRP” pada layar biru yang sama. Jika ini terjadi pada Anda setelah menginstal perangkat, periksa versi terbaru driver di internet, langsung di situs produsen.
0x00000049HALAMAN_FAULT_WITH_INTERRUPTS_OFFBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000049 juga dapat menampilkan “PAGE_FAULT_WITH_INTERRUPTS_OFF” pada layar biru yang sama. Layar biru 0x00000049 menunjukkan halaman yang hilang selama interupsi dinonaktifkan.
0x0000004AIRQL_GT_ZERO_AT_SYSTEM_SERVICEBSOD ini berarti bahwa utas kembali ke mode pengguna dari panggilan sistem ketika IRQL-nya masih di atas PASSIVE_LEVEL. Kode kesalahan BSOD 0x0000004A juga dapat menampilkan “IRQL_GT_ZERO_AT_SYSTEM_SERVICE” pada layar biru yang sama. Layar biru 0x0000004A menunjukkan bahwa utas kembali ke mode pengguna dari panggilan sistem saat IRQL-nya masih di atas PASSIVE_LEVEL.
0x0000004BSTREAMS_INTERNAL_ERRORBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000004B juga dapat menampilkan “STREAMS_INTERNAL_ERROR” pada layar biru yang sama. Layar biru 0x0000004B menunjukkan kesalahan internal di lingkungan streaming atau di driver streaming.
0x0000004CFATAL_UNHANDLED_HARD_ERRORBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000004C juga dapat menampilkan “FATAL_UNHANDLED_HARD_ERROR” pada layar biru yang sama. Layar biru kematian 0x0000004C menunjukkan bahwa kesalahan serius yang fatal terjadi sebelum penangan kesalahan tersedia. Ada beberapa alasan mengapa kesalahan ini dapat terjadi: file struktur data registri tidak dapat dimuat karena rusak atau tidak ditemukan Winlogon atau Windows tidak memulai secara tidak terduga Driver atau sistem dll rusak
0x0000004DNO_PAGES_AVAILABLEBSOD ini berarti bahwa tidak ada halaman gratis yang tersedia untuk melanjutkan operasi. Kode kesalahan BSOD 0x0000004D juga dapat menampilkan “NO_PAGES_AVAILABLE” pada layar biru yang sama. Layar biru 0x0000004D menunjukkan kurangnya ruang kosong untuk operasi. Ada banyak penyebab kesalahan Stop 0x0000004D, tetapi pelakunya selalu sama – driver perangkat.
0x0000004EPFN_LIST_CORRUPTBSOD ini berarti bahwa daftar nomor bingkai halaman (PFN) rusak. Kode kesalahan BSOD 0x0000004E juga dapat menampilkan “PFN_LIST_CORRUPT” pada layar biru yang sama. Ini berarti daftar PFN rusak. Hal ini dapat disebabkan oleh kegagalan fungsi memori fisik atau driver yang tidak terpasang dengan benar.
0x0000004FNDIS_INTERNAL_ERRORBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000004F juga dapat menampilkan “NDIS_INTERNAL_ERROR” pada layar biru yang sama. Layar biru 0x0000004F menunjukkan kesalahan driver NDIS internal (Spesifikasi Antarmuka Driver Jaringan). Ini adalah kesalahan yang sangat jarang, yang menunjukkan kesalahan internal pada shell NDIS (Interface Specification Network Controller) atau driver NDIS. Pastikan Anda memiliki driver kartu yang diinstal jaringan paling baru.
0x00000050HALAMAN_FAULT_IN_NONPAGED_AREABSOD ini berarti bahwa memori sistem yang tidak valid telah direferensikan. Kode kesalahan BSOD 0x00000050 juga dapat menampilkan “PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA” pada layar biru yang sama.
0x00000051REGISTRY_ERRORBSOD ini berarti telah terjadi kesalahan registri yang parah. Kode kesalahan BSOD 0x00000051 juga dapat menampilkan “REGISTRY_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x00000052MAILSLOT_FILE_SYSTEMBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000052 juga dapat menampilkan “MAILSLOT_FILE_SYSTEM” pada layar biru yang sama.
0x00000053NO_BOOT_DEVICEBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000053 juga dapat menampilkan “NO_BOOT_DEVICE” pada layar biru yang sama.
0x00000054LM_SERVER_INTERNAL_ERRORBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000054 juga dapat menampilkan “LM_SERVER_INTERNAL_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x00000055DATA_COHERENCY_EXCEPTIONBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000055 juga dapat menampilkan “DATA_COHERENCY_EXCEPTION” pada layar biru yang sama.
0x00000056INSTRUCTION_COHERENCY_EXCEPTIONBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000056 juga dapat menampilkan “INSTRUCTION_COHERENCY_EXCEPTION” pada layar biru yang sama.
0x00000057XNS_INTERNAL_ERRORBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000057 juga dapat menampilkan “XNS_INTERNAL_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x00000058FTDISK_INTERNAL_ERRORBSOD ini akan muncul jika sistem di-boot dari salinan yang salah dari partisi cermin. Kode kesalahan BSOD 0x00000058 juga dapat menampilkan “FTDISK_INTERNAL_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x00000059PINBALL_FILE_SYSTEMBSOD ini berarti terjadi masalah di sistem file Pinball. Kode kesalahan BSOD 0x00000059 juga dapat menampilkan “PINBALL_FILE_SYSTEM” pada layar biru yang sama.
0x0000005ACRITICAL_SERVICE_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000005A juga dapat menampilkan “CRITICAL_SERVICE_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x0000005BSET_ENV_VAR_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000005B juga dapat menampilkan “SET_ENV_VAR_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x0000005CHAL_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000005C juga dapat menampilkan “HAL_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x0000005DUNSUPPORTED_PROCESSORBSOD ini berarti bahwa komputer mencoba menjalankan Windows pada prosesor yang tidak didukung. Kode kesalahan BSOD 0x0000005D juga dapat menampilkan “UNSUPPORTED_PROCESSOR” pada layar biru yang sama.
0x0000005EOBJECT_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000005E juga dapat menampilkan “OBJECT_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x0000005FSECURITY_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000005F juga dapat menampilkan “SECURITY_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000060PROCESS_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000060 juga dapat menampilkan “PROCESS_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000061HAL1_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000061 juga dapat menampilkan “HAL1_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000062OBJECT1_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000062 juga dapat menampilkan “OBJECT1_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000063KEAMANAN1_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000063 juga dapat menampilkan “SECURITY1_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000064SYMBOLIC_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000064 juga dapat menampilkan “SYMBOLIC_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000065MEMORY1_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000065 juga dapat menampilkan “MEMORY1_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000066CACHE_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000066 juga dapat menampilkan “CACHE_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000067CONFIG_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti konfigurasi registri gagal. Kode kesalahan BSOD 0x00000067 juga dapat menampilkan “CONFIG_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000068FILE_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000068 juga dapat menampilkan “FILE_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000069IO1_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti bahwa inisialisasi sistem I/O gagal karena suatu alasan. Kode kesalahan BSOD 0x00000069 juga dapat menampilkan “IO1_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x0000006ALPC_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000006A juga dapat menampilkan “LPC_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x0000006BPROCESS1_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti inisialisasi sistem operasi Microsoft Windows gagal. Kode kesalahan BSOD 0x0000006B juga dapat menampilkan “PROCESS1_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x0000006CREFMON_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000006C juga dapat menampilkan “REFMON_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x0000006DSESSION1_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti inisialisasi sistem operasi Microsoft Windows gagal. Kode kesalahan BSOD 0x0000006D juga dapat menampilkan “SESSION1_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x0000006ESESSION2_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti inisialisasi sistem operasi Microsoft Windows gagal. Kode kesalahan BSOD 0x0000006E juga dapat menampilkan “SESSION2_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x0000006FSESSION3_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti inisialisasi inisialisasi sistem operasi Microsoft Windows. Kode kesalahan BSOD 0x0000006F juga dapat menampilkan “SESSION3_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000070SESSION4_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti inisialisasi sistem operasi Microsoft Windows gagal. Kode kesalahan BSOD 0x00000070 juga dapat menampilkan “SESSION4_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000071SESSION5_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti inisialisasi sistem operasi Microsoft Windows gagal. Kode kesalahan BSOD 0x00000071 juga dapat menampilkan “SESSION5_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000072ASSIGN_DRIVE_LETTERS_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000072 juga dapat menampilkan “ASSIGN_DRIVE_LETTERS_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000073CONFIG_LIST_FAILEDBSOD ini berarti bahwa salah satu kunci registri tingkat atas, juga dikenal sebagai kumpulan sistem inti, tidak dapat ditautkan di pohon registri. Kode kesalahan BSOD 0x00000073 juga dapat menampilkan “CONFIG_LIST_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000074BAD_SYSTEM_CONFIG_INFOBSOD ini berarti ada kesalahan dalam registri. Kode kesalahan BSOD 0x00000074 juga dapat menampilkan “BAD_SYSTEM_CONFIG_INFO” pada layar biru yang sama.
0x00000075TIDAK BISA_WRITE_CONFIGURATIONBSOD ini berarti bahwa file kumpulan registri SISTEM tidak dapat dikonversi ke file yang dipetakan. Kode kesalahan BSOD 0x00000075 juga dapat menampilkan “CANNOT_WRITE_CONFIGURATION” pada layar biru yang sama.
0x00000076PROCESS_HAS_LOCKED_PAGESBSOD ini berarti bahwa pengandar gagal untuk melepaskan halaman terkunci setelah operasi I/O. Kode kesalahan BSOD 0x00000076 juga dapat menampilkan “PROCESS_HAS_LOCKED_PAGES” pada layar biru yang sama.
0x00000077KERNEL_STACK_INPAGE_ERRORBSOD ini berarti bahwa halaman data kernel yang diminta dari file paging tidak dapat dibaca ke dalam memori. Kode kesalahan BSOD 0x00000077 juga dapat menampilkan “KERNEL_STACK_INPAGE_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x00000078PHASE0_EXCEPTIONBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000078 juga dapat menampilkan “PHASE0_EXCEPTION” pada layar biru yang sama.
0x00000079KESALAHAN_HALBSOD ini berarti bahwa tingkat revisi atau konfigurasi Hardware Abstraction Layer (HAL) tidak cocok dengan kernel atau komputer. Kode kesalahan BSOD 0x00000079 juga dapat menampilkan “MISMATCHED_HAL” pada layar biru yang sama.
0x0000007AKERNEL_DATA_INPAGE_ERRORBSOD ini berarti bahwa halaman data kernel yang diminta dari file paging tidak dapat dibaca ke dalam memori. Kode kesalahan BSOD 0x0000007A juga dapat menampilkan “KERNEL_DATA_INPAGE_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x0000007BTIDAK DAPAT DIAKSES_BOOT_DEVICEBSOD ini berarti bahwa sistem operasi Microsoft Windows telah kehilangan akses ke partisi sistem selama startup . Kode kesalahan BSOD 0x0000007B juga dapat menampilkan “INACCESSIBLE_BOOT_DEVICE” pada layar biru yang sama.
0x0000007CBUGCODE_NDIS_DRIVERBSOD ini berarti terjadi masalah dengan driver NDIS. Kode kesalahan BSOD 0x0000007C juga dapat menampilkan “BUGCODE_NDIS_DRIVER” pada layar biru yang sama.
0x0000007DINSTALL_MORE_MEMORYBSOD ini berarti bahwa tidak ada cukup memori untuk memulai sistem operasi Microsoft Windows. Kode kesalahan BSOD 0x0000007D juga dapat menampilkan “INSTALL_MORE_MEMORY” pada layar biru yang sama.
0x0000007ESYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLEDBSOD ini berarti bahwa utas sistem menghasilkan pengecualian yang tidak ditangkap oleh penangan kesalahan. Kode kesalahan BSOD 0x0000007E juga dapat menampilkan “SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED” pada layar biru yang sama.
0x0000007FUNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAPBSOD ini berarti bahwa CPU Intel menghasilkan jebakan dan kernel gagal menangkap jebakan ini. Kode kesalahan BSOD 0x0000007F juga dapat menampilkan “UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP” pada layar biru yang sama.
0x00000080NMI_HARDWARE_FAILUREBSOD ini berarti telah terjadi kerusakan perangkat keras. Kode kesalahan BSOD 0x00000080 juga dapat menampilkan “NMI_HARDWARE_FAILURE” pada layar biru yang sama.
0x00000081SPIN_LOCK_INIT_FAILUREBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000081 juga dapat menampilkan “SPIN_LOCK_INIT_FAILURE” pada layar biru yang sama.
0x00000082DFS_FILE_SYSTEMBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000082 juga dapat menampilkan “DFS_FILE_SYSTEM” pada layar biru yang sama.
0x00000083OFS_FILE_SYSTEM#T/A
0x00000084RECOM_DRIVER#T/A
0x00000085SETUP_FAILUREBSOD ini berarti bahwa kesalahan fatal terjadi selama pengaturan. Kode kesalahan BSOD 0x00000085 juga dapat menampilkan “SETUP_FAILURE” pada layar biru yang sama.
0x0000008BMBR_CHECKSUM_MISMATCHBSOD ini berarti telah terjadi ketidakcocokan pada checksum MBR. Kode kesalahan BSOD 0x0000008B juga dapat menampilkan “MBR_CHECKSUM_MISMATCH” pada layar biru yang sama.
0x0000008EKERNEL_MODE_EXCEPTION_NOT_HANDLEDBSOD ini berarti bahwa aplikasi mode kernel menghasilkan pengecualian yang tidak ditangkap oleh pengendali kesalahan. Kode kesalahan BSOD 0x0000008E juga dapat menampilkan “KERNEL_MODE_EXCEPTION_NOT_HANDLED” pada layar biru yang sama.
0x0000008FPP0_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti bahwa pengelola Plug and Play (PnP) tidak dapat diinisialisasi. Kode kesalahan BSOD 0x0000008F juga dapat menampilkan “PP0_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000090PP1_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti bahwa pengelola Plug and Play (PnP) tidak dapat diinisialisasi. Kode kesalahan BSOD 0x00000090 juga dapat menampilkan “PP1_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x00000091WIN32K_INIT_OR_RIT_FAILURE#T/A
0x00000092UP_DRIVER_ON_MP_SYSTEMBSOD ini berarti bahwa driver uniprosesor saja telah dimuat pada sistem multiprosesor. Kode kesalahan BSOD 0x00000092 juga dapat menampilkan “UP_DRIVER_ON_MP_SYSTEM” pada layar biru yang sama.
0x00000093INVALID_KERNEL_HANDLEBSOD ini berarti bahwa pegangan yang tidak valid atau dilindungi diteruskan ke NtClose . Kode kesalahan BSOD 0x00000093 juga dapat menampilkan “INVALID_KERNEL_HANDLE” pada layar biru yang sama.
0x00000094KERNEL_STACK_LOCKED_AT_EXITBSOD ini berarti bahwa utas keluar saat tumpukan kernelnya ditandai sebagai tidak dapat ditukar. Kode kesalahan BSOD 0x00000094 juga dapat menampilkan “KERNEL_STACK_LOCKED_AT_EXIT” pada layar biru yang sama.
0x00000095PNP_INTERNAL_ERROR#T/A
0x00000096INVALID_WORK_QUEUE_ITEMBSOD ini berarti bahwa entri antrian telah dihapus yang berisi pointer nol. Kode kesalahan BSOD 0x00000096 juga dapat menampilkan “INVALID_WORK_QUEUE_ITEM” pada layar biru yang sama.
0x00000097BOUND_IMAGE_UNSUPPORTEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000097 juga dapat menampilkan “BOUND_IMAGE_UNSUPPORTED” pada layar biru yang sama.
0x00000098END_OF_NT_EVALUATION_PERIODBSOD ini berarti bahwa masa percobaan untuk sistem operasi Microsoft Windows telah berakhir. Kode kesalahan BSOD 0x00000098 juga dapat menampilkan “END_OF_NT_EVALUATION_PERIOD” pada layar biru yang sama.
0x00000099INVALID_REGION_OR_SEGMENTBSOD ini berarti ExInitializeRegion atau ExInterlockedExtendRegion dipanggil dengan serangkaian parameter yang tidak valid. Kode kesalahan BSOD 0x00000099 juga dapat menampilkan “INVALID_REGION_OR_SEGMENT” pada layar biru yang sama.
0x0000009ASYSTEM_LICENSE_VIOLATIONBSOD ini berarti bahwa perjanjian lisensi perangkat lunak telah dilanggar. Kode kesalahan BSOD 0x0000009A juga dapat menampilkan “SYSTEM_LICENSE_VIOLATION” pada layar biru yang sama.
0x0000009BUDFS_FILE_SYSTEMBSOD ini berarti terjadi masalah di sistem file UDF. Kode kesalahan BSOD 0x0000009B juga dapat menampilkan “UDFS_FILE_SYSTEM” pada layar biru yang sama.
0x0000009CMESIN_CHECK_EXCEPTIONBSOD ini berarti bahwa pengecualian pemeriksaan mesin yang fatal telah terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x0000009C juga dapat menampilkan “MACHINE_CHECK_EXCEPTION” pada layar biru yang sama.
0x0000009EUSER_MODE_HEALTH_MONITORBSOD ini berarti bahwa satu atau lebih komponen mode pengguna kritis gagal memenuhi pemeriksaan kesehatan. Kode kesalahan BSOD 0x0000009E juga dapat menampilkan “USER_MODE_HEALTH_MONITOR” pada layar biru yang sama.
0x0000009FDRIVER_POWER_STATE_FAILUREBSOD ini berarti bahwa pengemudi dalam keadaan daya yang tidak konsisten atau tidak valid. Kode kesalahan BSOD 0x0000009F juga dapat menampilkan “DRIVER_POWER_STATE_FAILURE” pada layar biru yang sama.
0x000000A0INTERNAL_POWER_ERRORBSOD ini berarti pengelola kebijakan daya mengalami kesalahan fatal. Kode kesalahan BSOD 0x000000A0 juga dapat menampilkan “INTERNAL_POWER_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x000000A1PCI_BUS_DRIVER_INTERNALBSOD ini berarti bahwa driver PCI Bus mendeteksi masalah inkonsistensi dalam struktur internalnya dan tidak dapat melanjutkan. Kode kesalahan BSOD 0x000000A1 juga dapat menampilkan “PCI_BUS_DRIVER_INTERNAL” pada layar biru yang sama.
0x000000A2MEMORY_IMAGE_CORUPTBSOD ini berarti bahwa korupsi telah terdeteksi pada gambar file yang dapat dieksekusi di memori. Kode kesalahan BSOD 0x000000A2 juga dapat menampilkan “MEMORY_IMAGE_CORRUPT” pada layar biru yang sama.
0x000000A3ACPI_DRIVER_INTERNALBSOD ini berarti bahwa driver ACPI mendeteksi inkonsistensi internal. Kode kesalahan BSOD 0x000000A3 juga dapat menampilkan “ACPI_DRIVER_INTERNAL” pada layar biru yang sama.
0x000000A4CNSS_FILE_SYSTEM_FILTERBSOD ini berarti terjadi masalah pada filter sistem file CNSS. Kode kesalahan BSOD 0x000000A4 juga dapat menampilkan “CNSS_FILE_SYSTEM_FILTER” pada layar biru yang sama.
0x000000A5ACPI_BIOS_ERRORBSOD ini berarti bahwa BIOS Konfigurasi Lanjut dan Antarmuka Daya (ACPI) komputer tidak sepenuhnya sesuai dengan spesifikasi ACPI. Kode kesalahan BSOD 0x000000A5 juga dapat menampilkan “ACPI_BIOS_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x000000A7BAD_EXHANDLEBSOD ini berarti bahwa tabel pegangan mode kernel mendeteksi status entri tabel pegangan yang tidak konsisten. Kode kesalahan BSOD 0x000000A7 juga dapat menampilkan “BAD_EXHANDLE” pada layar biru yang sama.
0x000000ABSESSION_HAS_VALID_POOL_ON_EXITBSOD ini berarti bahwa pembongkaran sesi terjadi saat driver sesi masih menyimpan memori. Kode kesalahan BSOD 0x000000AB juga dapat menampilkan “SESSION_HAS_VALID_POOL_ON_EXIT” pada layar biru yang sama.
0x000000ACHAL_MEMORY_ALLOCATIONBSOD ini berarti bahwa lapisan abstraksi perangkat keras (HAL) tidak dapat memperoleh memori yang cukup. Kode kesalahan BSOD 0x000000AC juga dapat menampilkan “HAL_MEMORY_ALLOCATION” pada layar biru yang sama.
0x000000ADVIDEO_DRIVER_DEBUG_REPORT_REQUESTBSOD ini berarti bahwa port video membuat minidump non-fatal atas nama driver video selama waktu berjalan. Kode kesalahan BSOD 0x000000AD juga dapat menampilkan “VIDEO_DRIVER_DEBUG_REPORT_REQUEST” pada layar biru yang sama.
0x000000B4VIDEO_DRIVER_INIT_FAILUREBSOD ini berarti Windows tidak dapat masuk ke mode grafis. Kode kesalahan BSOD 0x000000B4 juga dapat menampilkan “VIDEO_DRIVER_INIT_FAILURE” pada layar biru yang sama.
0x000000B8ATTEMPTED_SWITCH_FROM_DPCBSOD ini berarti bahwa operasi ilegal dicoba oleh rutinitas panggilan prosedur tertunda (DPC). Kode kesalahan BSOD 0x000000B8 juga dapat menampilkan “ATTEMPTED_SWITCH_FROM_DPC” pada layar biru yang sama.
0x000000B9CHIPSET_DETECTED_ERRORBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x000000B9 juga dapat menampilkan “CHIPSET_DETECTED_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x000000BASESSION_HAS_VALID_VIEWS_ON_EXITBSOD ini berarti bahwa driver sesi masih memiliki tampilan yang dipetakan saat sesi dibongkar. Kode kesalahan BSOD 0x000000BA juga dapat menampilkan “SESSION_HAS_VALID_VIEWS_ON_EXIT” pada layar biru yang sama.
0x000000BBNETWORK_BOOT_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti bahwa Windows gagal mem-boot jaringan dengan sukses. Kode kesalahan BSOD 0x000000BB juga dapat menampilkan “NETWORK_BOOT_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x000000BCNETWORK_BOOT_DUPLICATE_ADDRESSBSOD ini berarti bahwa alamat IP duplikat diberikan ke mesin ini saat mem-boot jaringan. Kode kesalahan BSOD 0x000000BC juga dapat menampilkan “NETWORK_BOOT_DUPLICATE_ADDRESS” pada layar biru yang sama.
0x000000BEATTEMPTED_WRITE_TO_READONLY_MEMORYBSOD ini akan ditampilkan jika driver mencoba menulis ke segmen memori hanya-baca. Kode kesalahan BSOD 0x000000BE juga dapat menampilkan “ATTEMPTED_WRITE_TO_READONLY_MEMORY” pada layar biru yang sama.
0x000000BFMUTEX_ALREADY_OWNEDBSOD ini berarti bahwa utas berusaha untuk memperoleh kepemilikan mutex yang sudah dimilikinya. Kode kesalahan BSOD 0x000000BF juga dapat menampilkan “MUTEX_ALREADY_OWNED” pada layar biru yang sama.
0x000000C1SPECIAL_POOL_DETECTED_MEMORY_CORRUPTIONBSOD ini berarti bahwa pengemudi menulis ke bagian yang tidak valid dari kumpulan khusus. Kode kesalahan BSOD 0x000000C1 juga dapat menampilkan “SPECIAL_POOL_DETECTED_MEMORY_CORRUPTION” pada layar biru yang sama.
0x000000C2BAD_POOL_CALLERBSOD ini berarti bahwa utas saat ini membuat permintaan kumpulan yang buruk. Kode kesalahan BSOD 0x000000C2 juga dapat menampilkan “BAD_POOL_CALLER” pada layar biru yang sama.
0x000000C4DRIVER_VERIFIER_DETECTED_VIOLATIONkode STOP umum untuk kesalahan fatal yang ditemukan oleh Driver Verifier. Kode kesalahan BSOD 0x000000C4 juga dapat menampilkan “DRIVER_VERIFIER_DETECTED_VIOLATION” pada layar biru yang sama.
0x000000C5DRIVER_CORRUPTED_EXPOOLBSOD ini berarti bahwa sistem berusaha mengakses memori yang tidak valid pada proses IRQL yang terlalu tinggi. Kode kesalahan BSOD 0x000000C5 juga dapat menampilkan “DRIVER_CORRUPTED_EXPOOL” pada layar biru yang sama.
0x000000C6DRIVER_CAUGHT_MODIFYING_FREED_POOLBSOD ini berarti bahwa pengemudi berusaha mengakses kumpulan memori yang dibebaskan. Kode kesalahan BSOD 0x000000C6 juga dapat menampilkan “DRIVER_CAUGHT_MODIFYING_FREED_POOL” pada layar biru yang sama.
0x000000C7TIMER_OR_DPC_INVALIDBSOD ini muncul jika timer kernel atau panggilan prosedur tertunda (DPC) ditemukan di suatu tempat di memori yang tidak diizinkan. Kode kesalahan BSOD 0x000000C7 juga dapat menampilkan “TIMER_OR_DPC_INVALID” pada layar biru yang sama.
0x000000C8IRQL_UNEXPECTED_VALUEBSOD ini berarti bahwa IRQL prosesor tidak seperti yang seharusnya saat ini. Kode kesalahan BSOD 0x000000C8 juga dapat menampilkan “IRQL_UNEXPECTED_VALUE” pada layar biru yang sama.
0x000000C9DRIVER_VERIFIER_IOMANAGER_VIOLATIONkode STOP untuk semua pelanggaran Driver Verifier I/O Verification. Kode kesalahan BSOD 0x000000C9 juga dapat menampilkan “DRIVER_VERIFIER_IOMANAGER_VIOLATION” pada layar biru yang sama.
0x000000CAPNP_DETECTED_FATAL_ERRORBSOD ini berarti bahwa Plug and Play Manager mengalami kesalahan parah, mungkin karena driver Plug and Play yang bermasalah. Kode kesalahan BSOD 0x000000CA juga dapat menampilkan “PNP_DETECTED_FATAL_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x000000CBDRIVER_LEFT_LOCKED_PAGES_IN_PROCESSBSOD ini berarti bahwa pengandar atau manajer I/O gagal untuk melepaskan halaman terkunci setelah operasi I/O. Kode kesalahan BSOD 0x000000CB juga dapat menampilkan “DRIVER_LEFT_LOCKED_PAGES_IN_PROCESS” pada layar biru yang sama.
0x000000CCHALAMAN_FAULT_IN_FREED_SPECIAL_POOLBSOD ini berarti bahwa sistem telah mereferensikan memori yang sebelumnya dibebaskan. Kode kesalahan BSOD 0x000000CC juga dapat menampilkan “PAGE_FAULT_IN_FREED_SPECIAL_POOL” pada layar biru yang sama.
0x000000CDPAGE_FAULT_BEYOND_END_OF_ALLOCATIONBSOD ini berarti bahwa sistem mengakses memori di luar akhir alokasi kumpulan beberapa driver. Kode kesalahan BSOD 0x000000CD juga dapat menampilkan “PAGE_FAULT_BEYOND_END_OF_ALLOCATION” pada layar biru yang sama.
0x000000CEDRIVER_UNLOADED_WITHOUT_CANCELLING_PENDING_OPERATIONSBSOD ini berarti bahwa pengemudi gagal membatalkan operasi yang tertunda sebelum membongkar. Kode kesalahan BSOD 0x000000CE juga dapat menampilkan “DRIVER_UNLOADED_WITHOUT_CANCELLING_PENDING_OPERATIONS” pada layar biru yang sama.
0x000000CFTERMINAL_SERVER_DRIVER_MADE_INCORRECT_MEMORY_REFERENCEBSOD ini berarti bahwa driver telah salah porting ke server terminal. Kode kesalahan BSOD 0x000000CF juga dapat menampilkan “TERMINAL_SERVER_DRIVER_MADE_INCORRECT_MEMORY_REFERENCE” pada layar biru yang sama.
0x000000D0DRIVER_CORRUPTED_MMPOOLBSOD ini berarti bahwa sistem berusaha mengakses memori yang tidak valid pada proses IRQL yang terlalu tinggi. Kode kesalahan BSOD 0x000000D0 juga dapat menampilkan “DRIVER_CORRUPTED_MMPOOL” pada layar biru yang sama.
0x000000D1DRIVER_IRQL_NOT_LESS_OR_EQUALBSOD ini berarti bahwa driver mode kernel mencoba mengakses memori yang dapat di-page pada proses IRQL yang terlalu tinggi. Kode kesalahan BSOD 0x000000D1 juga dapat menampilkan “DRIVER_IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL” pada layar biru yang sama.
0x000000D2BUGCODE_ID_DRIVERBSOD ini berarti terjadi masalah dengan driver NDIS. Kode kesalahan BSOD 0x000000D2 juga dapat menampilkan “BUGCODE_ID_DRIVER” pada layar biru yang sama.
0x000000D3DRIVER_PORTION_MUST_BE_NONPAGEDBSOD ini berarti bahwa sistem berusaha mengakses memori yang dapat di-page pada proses IRQL yang terlalu tinggi. Kode kesalahan BSOD 0x000000D3 juga dapat menampilkan “DRIVER_PORTION_MUST_BE_NONPAGED” pada layar biru yang sama.
0x000000D4SYSTEM_SCAN_AT_RAISED_IRQL_CAUGHT_IMPROPER_DRIVER_UNLOADBSOD ini berarti bahwa pengemudi tidak membatalkan operasi yang tertunda sebelum membongkar. Kode kesalahan BSOD 0x000000D4 juga dapat menampilkan “SYSTEM_SCAN_AT_RAISED_IRQL_CAUGHT_IMPROPER_DRIVER_UNLOAD” pada layar biru yang sama.
0x000000D5DRIVER_PAGE_FAULT_IN_FREED_SPECIAL_POOLBSOD ini berarti bahwa driver telah mereferensikan memori yang sebelumnya dibebaskan. Kode kesalahan BSOD 0x000000D5 juga dapat menampilkan “DRIVER_PAGE_FAULT_IN_FREED_SPECIAL_POOL” pada layar biru yang sama.
0x000000D6DRIVER_PAGE_FAULT_BEYOND_END_OF_ALLOCATIONBSOD ini berarti driver mengakses memori di luar akhir alokasi kumpulannya. Kode kesalahan BSOD 0x000000D6 juga dapat menampilkan “DRIVER_PAGE_FAULT_BEYOND_END_OF_ALLOCATION” pada layar biru yang sama.
0x000000D7DRIVER_UNMAPPING_INVALID_VIEWBSOD ini berarti pengemudi mencoba membuka peta alamat yang tidak dipetakan. Kode kesalahan BSOD 0x000000D7 juga dapat menampilkan “DRIVER_UNMAPPING_INVALID_VIEW” pada layar biru yang sama.
0x000000D8DRIVER_USED_EXCESSIVE_PTESBSOD ini berarti tidak ada lagi entri tabel halaman sistem (PTE) yang tersisa. Kode kesalahan BSOD 0x000000D8 juga dapat menampilkan “DRIVER_USED_EXCESSIVE_PTES” pada layar biru yang sama.
0x000000D9LOCKED_PAGES_TRACKER_CORRUPTIONBSOD ini berarti bahwa struktur pelacakan halaman terkunci internal telah rusak. Kode kesalahan BSOD 0x000000D9 juga dapat menampilkan “LOCKED_PAGES_TRACKER_CORRUPTION” pada layar biru yang sama.
0x000000DASYSTEM_PTE_MISUSEBSOD ini berarti bahwa rutin entri tabel halaman (PTE) telah digunakan dengan cara yang tidak benar. Kode kesalahan BSOD 0x000000DA juga dapat menampilkan “SYSTEM_PTE_MISUSE” pada layar biru yang sama.
0x000000DBDRIVER_CORRUPTED_SYSPTESBSOD ini berarti bahwa upaya telah dilakukan untuk menyentuh memori pada IRQL yang tidak valid, mungkin karena kerusakan PTE sistem. Kode kesalahan BSOD 0x000000DB juga dapat menampilkan “DRIVER_CORRUPTED_SYSPTES” pada layar biru yang sama.
0x000000DCDRIVER_INVALID_STACK_ACCESSBSOD ini berarti bahwa driver mengakses alamat tumpukan yang terletak di bawah penunjuk tumpukan dari utas tumpukan. Kode kesalahan BSOD 0x000000DC juga dapat menampilkan “DRIVER_INVALID_STACK_ACCESS” pada layar biru yang sama.
0x000000DEPOOL_CORRUPTION_IN_FILE_AREABSOD ini berarti bahwa driver memiliki memori kumpulan yang rusak yang digunakan untuk menyimpan halaman yang ditujukan untuk disk. Kode kesalahan BSOD 0x000000DE juga dapat menampilkan “POOL_CORRUPTION_IN_FILE_AREA” pada layar biru yang sama.
0x000000DFIMPERSONATING_WORKER_THREADBSOD ini berarti bahwa item kerja tidak menonaktifkan peniruan identitas sebelum selesai. Kode kesalahan BSOD 0x000000DF juga dapat menampilkan “IMPERSONATING_WORKER_THREAD” pada layar biru yang sama.
0x000000E0ACPI_BIOS_FATAL_ERRORBSOD ini berarti salah satu komponen komputer Anda rusak. Kode kesalahan BSOD 0x000000E0 juga dapat menampilkan “ACPI_BIOS_FATAL_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x000000E1WORKER_THREAD_RETURNED_AT_BAD_IRQLBSOD ini berarti bahwa utas pekerja selesai dan dikembalikan dengan IRQL >= DISPATCH_LEVEL. Kode kesalahan BSOD 0x000000E1 juga dapat menampilkan “WORKER_THREAD_RETURNED_AT_BAD_IRQL” pada layar biru yang sama.
0x000000E2MANUALLY_INITIATED_CRASHBSOD ini berarti bahwa pengguna dengan sengaja memulai dump crash baik dari debugger kernel atau keyboard. Kode kesalahan BSOD 0x000000E2 juga dapat menampilkan “MANUALLY_INITIATED_CRASH” pada layar biru yang sama.
0x000000E3RESOURCE_NOT_OWNEDBSOD ini berarti bahwa utas mencoba melepaskan sumber daya yang tidak dimilikinya. Kode kesalahan BSOD 0x000000E3 juga dapat menampilkan “RESOURCE_NOT_OWNED” pada layar biru yang sama.
0x000000E4WORKER_INVALIDBSOD ini berarti bahwa memori yang seharusnya tidak berisi item pekerja eksekutif memang mengandung item seperti itu, atau item pekerja yang sedang aktif diantrekan. Kode kesalahan BSOD 0x000000E4 juga dapat menampilkan “WORKER_INVALID” pada layar biru yang sama.
0x000000E6DRIVER_VERIFIER_DMA_VIOLATIONBSOD ini adalah kode STOP untuk semua pelanggaran Driver Verifier DMA Verification. Kode kesalahan BSOD 0x000000E6 juga dapat menampilkan “DRIVER_VERIFIER_DMA_VIOLATION” pada layar biru yang sama.
0x000000E7INVALID_FLOATING_POINT_STATEBSOD ini berarti bahwa status floating-point yang disimpan dalam utas tidak valid. Kode kesalahan BSOD 0x000000E7 juga dapat menampilkan “INVALID_FLOATING_POINT_STATE” pada layar biru yang sama.
0x000000E8INVALID_CANCEL_OF_FILE_OPENBSOD ini berarti bahwa objek file yang tidak valid telah diteruskan ke IoCancelFileOpen . Kode kesalahan BSOD 0x000000E8 juga dapat menampilkan “INVALID_CANCEL_OF_FILE_OPEN” pada layar biru yang sama.
0x000000E9ACTIVE_EX_WORKER_THREAD_TERMINATIONBSOD ini berarti bahwa utas pekerja eksekutif aktif sedang dihentikan. Kode kesalahan BSOD 0x000000E9 juga dapat menampilkan “ACTIVE_EX_WORKER_THREAD_TERMINATION” pada layar biru yang sama.
0x000000EATHREAD_STUCK_IN_DEVICE_DRIVERBSOD ini berarti bahwa utas di driver perangkat berputar tanpa henti. Kode kesalahan BSOD 0x000000EA juga dapat menampilkan “THREAD_STUCK_IN_DEVICE_DRIVER” pada layar biru yang sama.
0x000000EBDIRTY_MAPPED_PAGES_CONGESTIONBSOD ini berarti bahwa tidak ada halaman gratis yang tersedia untuk melanjutkan operasi. Kode kesalahan BSOD 0x000000EB juga dapat menampilkan “DIRTY_MAPPED_PAGES_CONGESTION” pada layar biru yang sama.
0x000000ECSESSION_HAS_VALID_SPECIAL_POOL_ON_EXITBSOD ini berarti bahwa pembongkaran sesi terjadi saat driver sesi masih menyimpan memori. Kode kesalahan BSOD 0x000000EC juga dapat menampilkan “SESSION_HAS_VALID_SPECIAL_POOL_ON_EXIT” pada layar biru yang sama.
0x000000EDUNMOUNTABLE_BOOT_VOLUMEBSOD ini berarti bahwa subsistem I/O mencoba memasang volume boot dan gagal. Kode kesalahan BSOD 0x000000ED juga dapat menampilkan “UNMOUNTABLE_BOOT_VOLUME” pada layar biru yang sama.
0x000000EFCRITICAL_PROCESS_DIEDBSOD ini berarti bahwa proses sistem kritis mati. Kode kesalahan BSOD 0x000000EF juga dapat menampilkan “CRITICAL_PROCESS_DIED” pada layar biru yang sama.
0x000000F1SCSI_VERIFIER_DETECTED_VIOLATIONkode STOP untuk semua pelanggaran Verifikasi Driver Verifier SCSI. Kode kesalahan BSOD 0x000000F1 juga dapat menampilkan “SCSI_VERIFIER_DETECTED_VIOLATION” pada layar biru yang sama.
0x000000F3DISORDERLY_SHUTDOWNBSOD ini berarti bahwa Windows tidak dapat dimatikan karena kekurangan memori. Kode kesalahan BSOD 0x000000F3 juga dapat menampilkan “DISORDERLY_SHUTDOWN” pada layar biru yang sama.
0x000000F4CRITICAL_OBJECT_TERMINATIONBSOD ini berarti bahwa proses atau utas penting untuk operasi sistem tiba-tiba keluar atau dihentikan. Kode kesalahan BSOD 0x000000F4 juga dapat menampilkan “CRITICAL_OBJECT_TERMINATION” pada layar biru yang sama.
0x000000F5FLTMGR_FILE_SYSTEMBSOD ini berarti bahwa kegagalan yang tidak dapat dipulihkan terjadi di Manajer Filter. Kode kesalahan BSOD 0x000000F5 juga dapat menampilkan “FLTMGR_FILE_SYSTEM” pada layar biru yang sama.
0x000000F6PCI_VERIFIER_DETECTED_VIOLATIONBSOD ini berarti terjadi kesalahan di BIOS atau perangkat lain yang diverifikasi oleh driver PCI. Kode kesalahan BSOD 0x000000F6 juga dapat menampilkan “PCI_VERIFIER_DETECTED_VIOLATION” pada layar biru yang sama.
0x000000F7DRIVER_OVERRAN_STACK_BUFFERBSOD ini berarti bahwa driver telah melampaui buffer berbasis tumpukan. Kode kesalahan BSOD 0x000000F7 juga dapat menampilkan “DRIVER_OVERRAN_STACK_BUFFER” pada layar biru yang sama.
0x000000F8RAMDISK_BOOT_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini berarti bahwa kegagalan inisialisasi terjadi saat mencoba boot dari disk RAM. Kode kesalahan BSOD 0x000000F8 juga dapat menampilkan “RAMDISK_BOOT_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x000000F9DRIVER_RETURNED_STATUS_REPARSE_FOR_VOLUME_OPENBSOD ini berarti bahwa driver mengembalikan STATUS_REPARSE ke permintaan IRP_MJ_CREATE tanpa nama tambahan. Kode kesalahan BSOD 0x000000F9 juga dapat menampilkan “DRIVER_RETURNED_STATUS_REPARSE_FOR_VOLUME_OPEN” pada layar biru yang sama.
0x000000FAHTTP_DRIVER_CORRUPTEDBSOD ini berarti bahwa driver kernel HTTP (Http.sys) telah mencapai status rusak dan tidak dapat dipulihkan. Kode kesalahan BSOD 0x000000FA juga dapat menampilkan “HTTP_DRIVER_CORRUPTED” pada layar biru yang sama.
0x000000FCATTEMPTED_EXECUTE_OF_NOEXECUTE_MEMORYBSOD ini berarti bahwa upaya telah dilakukan untuk mengeksekusi memori yang tidak dapat dieksekusi. Kode kesalahan BSOD 0x000000FC juga dapat menampilkan “ATTEMPTED_EXECUTE_OF_NOEXECUTE_MEMORY” pada layar biru yang sama.
0x000000FDDIRTY_NOWRITE_PAGES_CONGESTIONBSOD ini berarti bahwa tidak ada halaman gratis yang tersedia untuk melanjutkan operasi sistem dasar. Kode kesalahan BSOD 0x000000FD juga dapat menampilkan “DIRTY_NOWRITE_PAGES_CONGESTION” pada layar biru yang sama.
0x000000FEBUGCODE_USB_DRIVERBSOD ini berarti telah terjadi kesalahan pada driver Universal Serial Bus (USB). Kode kesalahan BSOD 0x000000FE juga dapat menampilkan “BUGCODE_USB_DRIVER” pada layar biru yang sama.
0x000000FFRESERVE_QUEUE_OVERFLOWBSOD ini berarti bahwa upaya telah dilakukan untuk memasukkan item baru ke dalam antrian cadangan, menyebabkan antrian meluap. Kode kesalahan BSOD 0x000000FF juga dapat menampilkan “RESERVE_QUEUE_OVERFLOW” pada layar biru yang sama.
0x000000100LOADER_BLOCK_MISMATCHBSOD ini berarti bahwa blok pemuat tidak valid, atau tidak cocok dengan sistem yang sedang dimuat. Kode kesalahan BSOD 0x000000100 juga dapat menampilkan “LOADER_BLOCK_MISMATCH” pada layar biru yang sama.
0x00000101CLOCK_WATCHDOG_TIMEOUTBSOD ini berarti bahwa interupsi jam yang diharapkan pada prosesor sekunder, dalam sistem multi-prosesor, tidak diterima dalam interval yang dialokasikan. Kode kesalahan BSOD 0x00000101 juga dapat menampilkan “CLOCK_WATCHDOG_TIMEOUT” pada layar biru yang sama.
0x00000103MUP_FILE_SYSTEMBSOD ini berarti bahwa beberapa penyedia UNC (MUP) telah menemukan data yang tidak valid atau tidak terduga. Akibatnya, MUP tidak dapat menyalurkan permintaan sistem file jarak jauh ke pengalih jaringan, penyedia Konvensi Penamaan Universal (UNC). Kode kesalahan BSOD 0x00000103 juga dapat menampilkan “MUP_FILE_SYSTEM” pada layar biru yang sama.
0x00000104AGP_INVALID_ACCESSBSOD ini berarti bahwa GPU menulis ke rentang memori Accelerated Graphics Port (AGP) yang sebelumnya tidak dikomit. Kode kesalahan BSOD 0x00000104 juga dapat menampilkan “AGP_INVALID_ACCESS” pada layar biru yang sama.
0x000000105AGP_GART_CORRUPTIONBSOD ini berarti bahwa Graphics Aperture Remapping Table (GART) rusak. Kode kesalahan BSOD 0x000000105 juga dapat menampilkan “AGP_GART_CORRUPTION” pada layar biru yang sama.
0x00000106AGP_ILLEGALLY_REPROGRAMMEDBSOD ini berarti bahwa perangkat keras Accelerated Graphics Port (AGP) telah diprogram ulang oleh agen yang tidak berwenang. Kode kesalahan BSOD 0x00000106 juga dapat menampilkan “AGP_ILLEGALLY_REPROGRAMMED” pada layar biru yang sama.
0x000000108KETIGA_PARTY_FILE_SYSTEM_FAILUREBSOD ini berarti bahwa masalah yang tidak dapat dipulihkan telah terjadi di sistem file pihak ketiga atau filter sistem file. Kode kesalahan BSOD 0x00000108 juga dapat menampilkan “THIRD_PARTY_FILE_SYSTEM_FAILURE” pada layar biru yang sama.
0x000000109CRITICAL_STRUCTURE_CORRUPTIONBSOD ini berarti bahwa kernel telah mendeteksi kode kernel kritis atau kerusakan data. Kode kesalahan BSOD 0x00000109 juga dapat menampilkan “CRITICAL_STRUCTURE_CORRUPTION” pada layar biru yang sama.
0x0000010AAPP_TAGGING_INITIALIZATION_FAILEDBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000010A juga dapat menampilkan “APP_TAGGING_INITIALIZATION_FAILED” pada layar biru yang sama.
0x0000010CFSRTL_EXTRA_CREATE_PARAMETER_VIOLATIONBSOD ini berarti bahwa pelanggaran terdeteksi dalam paket File System Run-time library ( FsRtl ) Extra Create Parameter (ECP). Kode kesalahan BSOD 0x00000010C juga dapat menampilkan “FSRTL_EXTRA_CREATE_PARAMETER_VIOLATION” pada layar biru yang sama.
0x0000010DWDF_VIOLATIONBSOD ini berarti Kernel-Mode Driver Framework (KMDF) mendeteksi bahwa Windows menemukan kesalahan dalam driver berbasis kerangka kerja. Kode kesalahan BSOD 0x00000010D juga dapat menampilkan “WDF_VIOLATION” pada layar biru yang sama.
0x0000010EVIDEO_MEMORY_MANAGEMENT_INTERNALBSOD ini berarti bahwa pengelola memori video mengalami kondisi yang tidak dapat dipulihkan. Kode kesalahan BSOD 0x00000010E juga dapat menampilkan “VIDEO_MEMORY_MANAGEMENT_INTERNAL” pada layar biru yang sama.
0x0000010FRESOURCE_MANAGER_EXCEPTION_NOT_HANDLEDBSOD ini berarti bahwa manajer transaksi kernel mendeteksi bahwa manajer sumber daya mode kernel telah mengajukan pengecualian sebagai tanggapan atas panggilan balik langsung. Manajer sumber daya berada dalam keadaan yang tidak terduga dan tidak dapat dipulihkan. Kode kesalahan BSOD 0x00000010F juga dapat menampilkan “RESOURCE_MANAGER_EXCEPTION_NOT_HANDLED” pada layar biru yang sama.
0x00000111RECURSIVE_NMIBSOD ini berarti bahwa non-maskable-interrupt (NMI) terjadi saat NMI sebelumnya sedang berlangsung. Kode kesalahan BSOD 0x00000111 juga dapat menampilkan “RECURSIVE_NMI” pada layar biru yang sama.
0x00000112MSRPC_STATE_VIOLATIONBSOD ini berarti bahwa pengandar Msrpc.sys telah memulai kode STOP. Kode kesalahan BSOD 0x00000112 juga dapat menampilkan “MSRPC_STATE_VIOLATION” pada layar biru yang sama.
0x00000113VIDEO_DXGKRNL_FATAL_ERRORBSOD ini berarti kernel dxg telah mendeteksi pelanggaran. Kode kesalahan BSOD 0x00000113 juga dapat menampilkan “VIDEO_DXGKRNL_FATAL_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x00000114VIDEO_SHADOW_DRIVER_FATAL_ERRORBSOD ini berarti bahwa driver bayangan telah mendeteksi pelanggaran. Kode kesalahan BSOD 0x00000114 juga dapat menampilkan “VIDEO_SHADOW_DRIVER_FATAL_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x00000115AGP_INTERNALBSOD ini berarti bahwa driver port grafis yang dipercepat (AGP) telah mendeteksi pelanggaran. Kode kesalahan BSOD 0x00000115 juga dapat menampilkan “AGP_INTERNAL” pada layar biru yang sama.
0x00000116VIDEO_TDR_ KESALAHANBSOD ini berarti bahwa upaya untuk mereset driver tampilan dan memulihkan dari batas waktu gagal. Kode kesalahan BSOD 0x00000116 juga dapat menampilkan “VIDEO_TDR_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x00000117VIDEO_TDR_TIMEOUT_DETECTEDBSOD ini berarti bahwa driver tampilan gagal merespons secara tepat waktu. Kode kesalahan BSOD 0x00000117 juga dapat menampilkan “VIDEO_TDR_TIMEOUT_DETECTED” pada layar biru yang sama.
0x00000119VIDEO_SCHEDULER_INTERNAL_ERRORBSOD ini berarti bahwa penjadwal video telah mendeteksi pelanggaran fatal. Kode kesalahan BSOD 0x00000119 juga dapat menampilkan “VIDEO_SCHEDULER_INTERNAL_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x00000011AEM_INITIALIZATION_FAILUREBSOD ini jarang terjadi. Kode kesalahan BSOD 0x00000011A juga dapat menampilkan “EM_INITIALIZATION_FAILURE” pada layar biru yang sama.
0x00000011BDRIVER_RETURNED_HOLDING_CANCEL_LOCKBSOD ini berarti bahwa pengemudi telah kembali dari rutinitas pembatalan yang memegang kunci pembatalan global. Hal ini menyebabkan semua panggilan pembatalan selanjutnya gagal, dan mengakibatkan kebuntuan atau kode STOP lainnya. Kode kesalahan BSOD 0x00000011B juga dapat menampilkan “DRIVER_RETURNED_HOLDING_CANCEL_LOCK” pada layar biru yang sama.
0x00000011CATTEMPTED_WRITE_TO_CM_PROTECTED_STORAGEBSOD ini berarti bahwa upaya telah dilakukan untuk menulis ke penyimpanan yang dilindungi hanya-baca dari manajer konfigurasi. Kode kesalahan BSOD 0x00000011C juga dapat menampilkan “ATTEMPTED_WRITE_TO_CM_PROTECTED_STORAGE” pada layar biru yang sama.
0x00000011DEVENT_TRACING_FATAL_ERRORBSOD ini berarti bahwa subsistem Pelacakan Peristiwa mengalami kesalahan fatal yang tidak terduga. Kode kesalahan BSOD 0x00000011D juga dapat menampilkan “EVENT_TRACING_FATAL_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x00000121DRIVER_VIOLATIONBSOD ini berarti bahwa pengemudi telah menyebabkan pelanggaran. Kode kesalahan BSOD 0x00000121 juga dapat menampilkan “DRIVER_VIOLATION” pada layar biru yang sama.
0x00000122WHEA_INTERNAL_ERRORBSOD ini berarti telah terjadi kesalahan internal pada Windows Hardware Error Architecture (WHEA). Kode kesalahan BSOD 0x00000122 juga dapat menampilkan “WHEA_INTERNAL_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x00000124WHEA_UNCORRECTABLE_ERRORBSOD ini berarti telah terjadi kesalahan perangkat keras yang fatal. menggunakan data kesalahan yang disediakan oleh Windows Hardware Error Architecture (WHEA). Kode kesalahan BSOD 0x00000124 juga dapat menampilkan “WHEA_UNCORRECTABLE_ERROR” pada layar biru yang sama.
0x00000127HALAMAN_NOT_ZEROBSOD ini berarti bahwa halaman yang seharusnya diisi dengan nol tidak. Ini mungkin terjadi karena kesalahan perangkat keras atau karena komponen istimewa dari sistem operasi memodifikasi halaman setelah membebaskannya. Kode kesalahan BSOD 0x00000127 juga dapat menampilkan “PAGE_NOT_ZERO” pada layar biru yang sama.
0x0000012BFAULTY_HARDWARE_CORRUPTED_PAGEBSOD ini berarti bahwa kesalahan bit tunggal ditemukan di halaman ini. Ini adalah kesalahan memori perangkat keras. Kode kesalahan BSOD 0x0000012B juga dapat menampilkan “FAULTY_HARDWARE_CORRUPTED_PAGE” pada layar biru yang sama.
0x0000012CEXFAT_FILE_SYSTEMBSOD ini berarti terjadi masalah pada sistem file Extended File Allocation Table ( exFAT ). Kode kesalahan BSOD 0x0000012C juga dapat menampilkan “EXFAT_FILE_SYSTEM” pada layar biru yang sama.
0x00000133DPC_WATCHDOG_VIOLATION
0x00000138GPIO_CONTROLLER_DRIVER_ERROR
0x00000139KERNEL_SECURITY_CHECK_FAILURE
0x00000144BUGCODE_USB3_DRIVER
0x0000014BSOC_SUBSYSTEM_FAILURE
0x1000007ESYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED_MBSOD ini berarti bahwa utas sistem menghasilkan pengecualian yang tidak ditangkap oleh penangan kesalahan. Kode kesalahan BSOD 0x1000007E juga dapat menampilkan “SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED_M” pada layar biru yang sama.
0x1000007FUNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP_MBSOD ini berarti bahwa jebakan dihasilkan oleh CPU Intel dan kernel gagal menangkap jebakan ini. Kode kesalahan BSOD 0x1000007F juga dapat menampilkan “UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP_M” pada layar biru yang sama.
0x1000008EKERNEL_MODE_EXCEPTION_NOT_HANDLED_MBSOD ini berarti bahwa program mode kernel menghasilkan pengecualian yang tidak ditangkap oleh pengendali kesalahan. Kode kesalahan BSOD 0x1000008E juga dapat menampilkan “KERNEL_MODE_EXCEPTION_NOT_HANDLED_M” pada layar biru yang sama.
0x100000EATHREAD_STUCK_IN_DEVICE_DRIVER_MBSOD ini berarti bahwa utas di driver perangkat berputar tanpa henti. Kode kesalahan BSOD 0x100000EA juga dapat menampilkan “THREAD_STUCK_IN_DEVICE_DRIVER_M” pada layar biru yang sama.
0xC0000218STATUS_CANNOT_LOAD_REGISTRY_FILEBSOD ini berarti bahwa file registri tidak dapat dimuat. Kode kesalahan BSOD 0xC0000218 juga dapat menampilkan “STATUS_CANNOT_LOAD_REGISTRY_FILE” pada layar biru yang sama.
0xC000021ASTATUS_SYSTEM_PROCESS_TERMINATEDBSOD ini berarti bahwa telah terjadi kesalahan dalam subsistem mode pengguna yang penting. Kode kesalahan BSOD 0xC000021A juga dapat menampilkan “STATUS_SYSTEM_PROCESS_TERMINATED” pada layar biru yang sama.
0xC0000221STATUS_IMAGE_CHECKSUM_MISMATCHBSOD ini berarti bahwa driver atau sistem DLL telah rusak. Kode kesalahan BSOD 0xC0000221 juga dapat menampilkan “STATUS_IMAGE_CHECKSUM_MISMATCH” pada layar biru yang sama.
0xDEADDEADMANUALLY_INITIATED_CRASH1BSOD ini berarti bahwa pengguna dengan sengaja memulai dump crash baik dari debugger kernel atau keyboard. Kode kesalahan BSOD 0xDEADDEAD juga dapat menampilkan “MANUALLY_INITIATED_CRASH1” pada layar biru yang sama. (Ya, ini berarti BSOD yang ditimbulkan sendiri!)

Sumber : www.lifewire.com, fixbit.com

TOP TUTORIALS:  Cara Menjalankan Aplikasi Dengan Prioritas Tinggi di Windows