Cara Melindungi Password dengan Mengaktifkan Perlindungan Phishing di Windows 11

25 Oktober 2022

Home » Blog » Windows » Tips dan Trik » Cara Melindungi Password dengan Mengaktifkan Perlindungan Phishing di Windows 11

sekarang dapat melindungi Anda dari serangan dan melindungi dari pencurian.

Fitur perlindungan dapat mengingatkan Anda ketika memasukkan kata sandi ke situs web atau palsu. Perlindungan ini telah ditambahkan ke pada pembaruan 22H2.

Phishing adalah praktik mencuri data melalui email palsu, teks, atau situs web, seperti kata sandi atau informasi pribadi sensitif lainnya. Pesan-pesan palsu ini sering kali mengaku berasal dari perusahaan atau organisasi yang terpercaya untuk menipu korbannya.

TOP TUTORIALS:  Cara menambahkan dan menyiapkan Akun Gmail ke aplikasi Mail di Windows 11

Perlindungan Phishing di Windows 11

Pada , Microsoft telah menambahkan Enhanced Phishing Protection pada SmartScreen untuk membantu pengguna mengamankan kata sandi yang mereka gunakan.

Enhanced Phishing Protection akan melindungi pengguna dengan memberikan peringatan dan menyarankan mereka untuk mengatur ulang sandi jika:

  1. Pengguna memasukkan kata sandi ke situs web yang telah ditandai oleh SmartScreen sebagai berbahaya.
  2. Pengguna menggunakan kembali kata sandi yang sama pada beberapa situs web dan aplikasi.
  3. Pengguna menyimpan kata sandi yang tidak terenkripsi di editor teks seperti di Notepad, Word, atau perangkat lunak Microsoft 365 Office lainnya.
TOP TUTORIALS:  KAIZALA GPS

Cara Mengaktifkan Perlindungan Phishing di Windows 11

  1. Buka “Windows Security”. Anda bisa membukanya dengan cara klik tombol Start dan pada kotak pencarian ketikan “ security”.
open windows security
  1. Kemudian pada jendela “Windows Security”, klik tombol “App & control”.
windows security App browser control
  1. Selanjutnya klik “Reputation-based protection ”.
windows security Reputation based protection settings
  1. Kemudian pada bagian “Phishing protection”, geser tombol switch ke kanan untuk mengaktifkan dan ke kiri untuk menonaktifkan.
windows security Phishing Protection
  1. Pada bagian bawah tombol, anda memiliki tiga opsi yang dapat anda aktifkan semua atau salah satu saja. Opsi pertama, akan memperingatkan anda jika anda memasukkan kata sandi ke situs web dan aplikasi berbahaya. Opsi kedua, akan memberikan peringatan jika anda menggunakan yang sama pada beberapa tempat. Dan opsi yang terakhir, akan memperingatkan anda jika anda menyimpan kata sandi yang tidak terenkripsi di editor teks seperti di Notepad, Word, atau perangkat lunak Microsoft 365 Office lainnya.
TOP TUTORIALS:  Cara Reset Lupa Password Windows 10

Artikel Terkait 

0 Komentar

Kirim Komentar