Cara Cepat Tambah atau Hapus Ikon Shortcut Network di Panel Navigasi File Explorer Windows 11

28 September 2022

Home » Blog » Windows » Tips dan Trik » Cara Cepat Tambah atau Hapus Ikon Shortcut Network di Panel Navigasi File Explorer Windows 11

Secara default, 11 menampilkan ikon shortcut di panel . Ikon tersebut hanya akan berguna jika anda terhubung dengan jaringan lokal.

Tidak semua pengguna terhubung dengan jaringan lokal (LAN). Jika anda tidak terhubung dengan LAN, ikon shortcut tersebut tidak akan berguna. Demikian juga, jika anda mengaktifkan “Network Discovery” tidak akan berguna juga.

Anda dapat menghapus ikon di jika anda merasa tidak berguna atau anda ingin tampilan File Explorer yang sederhana. Kemudian, anda juga dapat menambahkan kembali jika membutuhkan.

Perubahan yang anda buat pada ini tidak akan mempengaruhi fungsi dari secara umum. Tambah dan Hapus tersebut hanya menghapus tampilan ikon pada File Explorer.

Pada artikel ini, Bardimin akan memberikan panduan untuk menambah atau menghapus ikon shortcut Network di File Explorer 11.

TOP TUTORIALS:  Cara Cepat Mengecek Versi, Nomor Build dan Edisi Windows 11

Tambah dan Hapus Network di File Explorer

  1. Buka File Explorer.
  2. Klik ikon “tiga titik” pada menu File Explorer. Kemudian pilih “Options”.
add remove network icon
  1. Selanjutnya akan terbuka jendela “Folder Options”. Kemudian klik tab “View”. Pada bagian “Advanced ”, geser ke bawah dan temukan “Navigation pane”.
  2. Pada item “Show Network”, centang untuk menambahkan ikon shortcut Network dan hapus centang untuk menghapusnya.
  3. Klik tombol “OK” untuk menerapkannya.
TOP TUTORIALS:  Cara Reset Lupa Password Windows 10

0 Komentar

Kirim Komentar