Cara Cepat Mengisi Seri Angka di Excel 2021 dengan Menyeret

27 September 2022

Home » Blog » Software » Ms Excel » Cara Cepat Mengisi Seri Angka di Excel 2021 dengan Menyeret

tidak menyertakan opsi untuk menomori data secara otomatis, berbeda dengan lainnya. Namun, Anda dapat dengan cepat menambahkan urutan angka ke baris data dengan menggerakkan Fill Handle untuk mengisi kolom.

adalah fungsi yang berguna yang meningkatkan produktivitas spreadsheet. Berdasarkan interval, tipe, unit, dan nilai langkah yang ditentukan pengguna, ini memungkinkan pengisian data secara langsung di sel yang dipilih.

TOP TUTORIALS:  Cara Menghapus Semua Baris atau Kolom Tersembunyi di Excel

Cara Menggunakan Fill Handle

Fitur menarik yang digunakan di dalam spreadsheet adalah Fill Handle dari . Fill Handle, tanda plus, ditampilkan saat Anda memilih sel awal dan memindahkan kursor ke sudut kanan bawah rentang sel.

Tekan dan seret Fill Handle ke sel yang diinginkan sambil menahan tombol untuk mengaktifkan pengisian otomatis. Setelah dilepaskan, kompartemen telah terisi.

Default pada Microsoft berbeda dengan Excel versi sebelumnya. Pada Excel versi 2021, anda gunakan tombol kanan mouse untuk menyeretnya. Sedangkan pada Excel sebelumnya, gunakan tombol kiri mouse.

Cara Menggunakan Fill Series di Excel 2021

  1. Pilih sel awal dalam rentang yang ingin Anda isi.
  2. Ketik nilai awal untuk seri.
  3. Seret sudut kanan bawah pada rentang yang anda seleksi dengan menggunakan tombol “Kanan” mouse.
TOP TUTORIALS:  [Open With ++] Cara Mudah Membuat Context Menu Kustom di File Explorer Windows
excel fill handle
  1. Setelah pada rentang yang anda inginkan, lepaskan tombol mouse. Pada opsi yang muncul, pilih “”.
excel fill series

Jika anda ingin angka yang berurutan (1, 2, 3, 4, 5…), cukup ketikan angka awal (1) dan seret dengan menggunakan tombol kanan mouse.

Dan jika anda ingin angka dengan interval (2, 4, 6, 8…,), ketikan angka 2 dan 4. Kemudian seleksi angka 2 dan 4 tersebut dan seret dengan menggunakan tombol kanan mouse.

0 Komentar

Kirim Komentar