Cara Mudah Reset dan Restart Driver Grafis (VGA) di Windows 11

21 September 2022

Home » Blog » Windows » Troubleshooting » Cara Mudah Reset dan Restart Driver Grafis (VGA) di Windows 11

dan Restart () merupakan salah satu cara memperbaiki tampilan yang bermasalah.

Masalah dalam bisa menyebabkan Windows tidak menampilkan apa pun di layar saat Anda menyalakannya, atau mengalami masalah tampilan. Seperti layar hitam, layar beku, atau input keyboard dan yang tidak merespons. Selain itu, yang tidak beroperasi dengan benar juga dapat menyebabkan tampilan layar yang berkedip-kedip.

Salah satu solusi paling mudah memperbaiki masalah tersebut adalah dengan menginstal ulang driver . Akan tetapi, memungkinkan pengguna dengan cepat dan mudah memulai ulang driver untuk mengatasi masalah umum.

TOP TUTORIALS:  Cara Membuat Virtual CD/DVD di Windows dengan TotalMounter
graphics cards

memberikan cara mudah dan sederhana untuk memulai ulang driver grafis Anda sesuai kebutuhan. Anda dapat mengatur ulang driver grafis untuk perangkat grafis NVIDIA, AMD, atau Intel. Saat Anda me-restart driver grafis Anda, akan berkedip dan menjadi kosong selama beberapa detik sebelum berbunyi bip.

Dalam tutorial ini, Bardimin akan memberikan panduan untuk dan Restart Driver Grafis (VGA) di dengan mudah dan cepat.

Cara mengatur ulang driver grafis di Windows 11

Sebelum anda melakukan reset atau restart driver grafis, pastikan bahwa komputer anda hidup. Untuk menguji apakah komputer anda hidup atau tidak, dapat anda lakukan dengan cara tekan tombol CapsLock atau NumLock pada keyboard. Jika tombol CapsLock atau NumLock menyala, itu menandakan komputer hidup tetapi layar atau koneksi layar tidak berfungsi dengan benar.

TOP TUTORIALS:  [Tested] Cara Install Kali Linux di Windows 10

Sedangkan cara reset atau restart driver grafis, ikuti langkah berikut ini.

Tekan tombol keyboard (WIN + CTRL + SHIFT + B).

Layar akan berkedip dan menjadi kosong selama beberapa saat sebelum anda mendengar bunyi bip.  Setelah selesai, semuanya sekarang akan muncul kembali secara otomatis seperti sebelum menekan tombol. Apa pun yang terbuka dan berjalan akan tetap ada.

0 Komentar

Kirim Komentar