Cara Memperbaiki Windows dengan Upgrade Menggunakan File ISO Windows 11

28 Juni 2022

Home » Blog » Windows » Troubleshooting » Cara Memperbaiki Windows dengan Upgrade Menggunakan File ISO Windows 11

Jika sistem operasi menunjukkan beberapa fitur yang tidak berfungsi, anda dapat memperbaiki masalah tersebut dengan melakukan upgrade menggunakan file .

Setelah beberapa periode waktu penggunaan, mungkin anda menjumpai sistem operasi Windows 11 yang anda gunakan mulai mengalami berbagai masalah. Ada beberapa fitur dari yang tidak bekerja dengan maksimal atau bahkan tidak berfungsi sama sekali.

Untuk memperbaiki masalah tersebut, anda bisa melakukan clean instal atau melakukan perbaikan dengan cara mengupgrade menggunakan file instalasi dengan , Media DVD atau file .

TOP TUTORIALS:  Cara mudah melindungi data dari serangan ransomware

Cara perbaikan dengan metode ini akan memperbaiki file dari sistem operasi yang rusak dan tetap mempertahankan pengaturan, yang terinstal dan file pribadi anda.

Sebelum anda melakukan perbaikan ini, anda harus menyiapkan file ISO . Jika anda belum memiliki file tersebut, anda dapat mengunduhnya pada:

Download Windows 11 ISO

Menyiapkan file ISO untuk Instalasi

Setelah anda selesai mengunduh file ISO Windows 11, kemudian klik kanan file tersebut. Pada opsi yang tersedia, pilih “Mount”.

mount windows iso

Kemudian pada , anda akan melihat terbentuk virtual drive baru dengan nama “DVD Drive”. Jika anda klik drive tersebut, anda akan melihat file instalasi Windows.

TOP TUTORIALS:  2 Cara Mudah Cek Spesifikasi Laptop Windows 10

Memperbaiki Windows 11 dengan Upgrade

  1. Buka dan klik “DVD Drive”. Pada bagian kanan jendela, anda akan melihat semua file instalasi Windows 11. Double klik file “Setup.exe” untuk memulai instalasi perbaikan.
  2. Klik tombol “Yes” pada jendela popup yang muncul untuk memberi ijin .
  3. Kemudian klik tombol “Next” untuk melanjutkan. Pada langkah ini, Windows akan melakukan update secara online jika anda terhubung ke internet.
upgrade windows 01
  1. Selanjutnya anda akan diminta untuk menyetujui perjanjian lisensi.
  2. Setelah semua siap, akan tampil “Ready to install”. Pada tahap ini, Anda dapat mengubah pengaturan apakah Anda ingin menyimpan file pribadi dan . Karena tujuan anda adalah memperbaiki Windows, biarkan pengaturan ini apa adanya. Klik Instal untuk memulai perbaikan.
TOP TUTORIALS:  Cara Downgrade Windows 11 ke Windows 10
upgrade windows 02
  1. Selama proses, PC anda akan mengalami beberapa kali restart. Dan ikuti semua petunjuk yang tampil pada layar PC anda.
  2. Pastikan power PC dalam keadaan aman dan PC tidak mati selama proses berlangsung.  

0 Komentar

Kirim Komentar