Cara Mudah Reset Microsoft Store di Windows 11

12 September 2022

Home » Blog » Windows » Tips dan Trik » Cara Mudah Reset Microsoft Store di Windows 11

Mengatur ulang yang tidak berfungsi dengan benar, mogok, atau tidak terbuka adalah salah satu cara untuk memperbaikinya.

adalah bawaan 11 yang sudah terpasang pada setiap 11. Dalam kondisi normal, ini tidak dapat dihapus. Tujuan utamanya adalah untuk memudahkan pengguna menerima yang aman dan resmi.

Sangat mudah untuk mengunduh dan menginstal program di PC Anda dari . Namun, terkadang Anda dapat mengalami masalah saat mencoba membuka atau mengunduh perangkat lunak dari sana.

TOP TUTORIALS:  Cara Mudah Menghapus, Mengatur Ulang, dan Menonaktifkan Quick Access di Windows 11

Microsoft Store menggunakan teknologi untuk meningkatkan pengalaman Anda, seperti kebanyakan aplikasi lain. Sayangnya, jika rusak, ini dapat menyebabkan kesalahan dan masalah. Microsoft Store dapat dengan mudah diatur ulang dan dibersihkan.

Fitur memungkinkan Anda untuk mencoba memperbaiki aplikasi Microsoft Store, atau mengatur ulang aplikasi ke default jika perbaikan tidak membantu.

Cara Reset Microsoft Store

  1. Buka “Settings”. Anda bisa menggunakan pintasan keyboard (WIN + I).
  2. Arahkan ke “Apps > Installed apps”. Kemudian pada kotak pencarian, ketikan “Microsoft store”.
TOP TUTORIALS:  Membuat aplikasi realtime dengan Node.js dan MySQL
setting microsoft store
  1. Selanjutnya klik tombol “Titik Tiga” pada Microsoft Store dan kemudian pilih opsi “Advanced options”.
setting microsoft store reset
  1. Setelah itu geser ke bawah dan pada bagian Reset, anda akan melihat tombol “” dan tombol “Reset”. Klik tombol tersebut untuk memperbaiki.

Sebagai langkah awal klik tombol “” untuk memperbaiki aplikasi tanpa perlu kehilangan data aplikasi. Jika hal ini tidak berhasil, anda harus menggunakan tombol “Reset” untuk menghapus semua data aplikasi.

0 Komentar

Kirim Komentar