Cara Mengganti Password Windows 11

22 Januari 2022

Home » Blog » Windows » Cara Mengganti Password Windows 11

merupakan suatu hal yang vital untuk keamanan sistem operasi anda. Mengganti secara berkala sangat disarankan untuk meningkatkan keamanan. Anda juga bisa mengganti karena alasan yang lain, seperti kemudahan dalam mengingat atau karena password yang anda buat telah diketahui oleh orang lain.

Mengganti password pada cukup mudah, berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mengganti password.

Langkah-langkah mengganti password Windows 11

  1. Buka Windows Setting dengan menekan tombol keyboard ().
  2. Pada jendela , kemudian ketikkan “password” pada bidang pencarian dan pilih “Change your password” dari opsi yang muncul.
change password open
  1. Pilih dan klik “Password” pada bagian kanan dari jendela untuk menampilkan opsi yang tersedia. Kemudian klik tombol “Change”.
change password change
  1. Pada jendela yang muncul, ketikkan password lama anda. Kemudian klik tombol “Next” untuk ke langkah berikutnya.
change password oldpassword
  1. Selanjutnya, ketikkan password baru anda pada bidang “New password” dan ulangi untuk mengetikkan password tersebut pada bidang “Confirm password”. Anda bisa menuliskan petunjuk untuk mengingat password tersebut pada bidang “Password hint”
change password newpassword
  1. Klik tombol “Finish” untuk menerapkan password baru tersebut.
change password finish

Artikel Terkait

PortQry – Pemindai port TCP/UDP dari Microsoft

PortQry adalah sebuah perangkat lunak yang dikembangkan oleh Microsoft yang digunakan untuk memeriksa port pada jaringan komputer. Dan juga dapat digunakan untuk memeriksa apakah port tertentu pada suatu host atau mesin terbuka, ditutup atau diblokir oleh firewall....