Cara Mudah Menghapus OneDrive di Windows 11

7 April 2022

Beranda » Blog » Windows » Cara Mudah Menghapus OneDrive di Windows 11

menyertakan OneDrive sebagai bawaan. Mungkin sebagian besar dari Anda lebih terbiasa menggunakan . Bagaimana menghapus yang tidak pernah Anda gunakan?

adalah platform penyimpanan online dengan sejumlah ruang yang disediakan untuk Anda dengan menggunakan akun Microsoft. Kapasitas penyimpanan untuk akun gratis yang Microsoft berikan sebesar 5 GB. Dan jika anda membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, anda harus membayarnya.

Microsoft telah menambahkan fitur Office Online ke . Ini memungkinkan Anda mengunggah, membuat, mengedit, dan berbagi dokumen Word, , PowerPoint, dan OneNote langsung di web. File yang diedit secara online disimpan dalam waktu nyata untuk memastikan perlindungan data yang lebih baik. Anda dapat berbagi file dan folder di dengan mengirimkan link ke semua orang.

TOP TUTORIALS:  Membuat Windows Update Server pada Jaringan LAN dengan WSUS

OneDrive vs Google Drive

Sebagian besar dari anda mungkin lebih terbiasa menggunakan Google Drive. yang memiliki fitur yang sama dengan OneDrive menawarkan kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar. Anda akan mendapatkan penyimpanan sebesar 15 GB untuk versi gratisnya.

Popularitas OneDrive kalah jauh jika dibandingkan dengan . Oleh karena itu jika anda tidak pernah menggunakan OneDrive, akan memperingan kerja PC/ anda jika anda menghapus OneDrive dari anda. Karena walaupun anda tidak menggunakannya, service dari OneDrive yang berjalan akan memakan sumberdaya dari PC.

TOP TUTORIALS:  Cara Cepat Mengecek Versi, Nomor Build dan Edisi Windows 11

Hapus OneDrive di Windows 11

onedrive remove

Buka “Setting” atau dengan tombol pintasan (Win + I). Kemudian klik “Apps >> Apps & Features”. Pada panel sebelah kanan geser ke bawah hingga anda menemukan “Microsoft OneDrive”. Selanjutnya klik titik tiga pada bagian sebelah kanan untuk menampilkan opsi. Pilih “Uninstall” dan kemudian akan meminta konfirmasi, klik tombol “Uninstall” untuk melanjutkan menghapus OneDrive.

0 Komentar

Kirim Komentar