Cara Mengubah Ukuran Ikon di Toolbar Photoshop

15 September 2022

Home » Blog » Software » Multimedia » Cara Mengubah Ukuran Ikon di Toolbar Photoshop

adalah salah satu paling populer untuk mengolah gambar yang memiliki banyak fitur. Untuk menggunakan fitur-fitur tersebut dapat anda lakukan dengan pintasan keyboard atau mengklik ikon-ikon pada toolbar Photoshop.

Dengan begitu banyak ikon dari fitur tersebut, rasanya adalah hal yang tidak mungkin untuk menampilkan semuanya dalam layar. Anda harus mengatur ikon apa saja yang harus tampil untuk mendapatkan ruang kerja yang nyaman dalam mengolah gambar tersebut.

TOP TUTORIALS:  Cisco Packet Tracer 8.2.0 - Akademi Jaringan Cisco

Untuk mendapatkan ruang kerja yang nyaman, bisa anda lakukan dengan hanya menampilkan ikon dari fitur yang sering anda gunakan atau dengan mengubah ukuran ikon tersebut menjadi lebih kecil agar bisa menampilkan banyak ikon atau memperbesarnya agar mudah melihatnya.

Secara default, Photoshop akan mengatur ukuran ikon sesuai dengan resolusi dari layar monitor yang anda gunakan. Dan pada artikel ini, Bardimin akan membagikan cara untuk mengubah ukuran ikon di Photoshop agar sesuai dengan kebiasaan anda bekerja.

Mengatur ukuran ikon toolbar Photoshop

  1. Buka dan kemudian klik “Edit > Preferences > Interface”.
  2. Kemudian pada bagian “Text”, klik tombol dropdown pada “UI Scaling”. Pilih opsi yang tersedia (Auto, 100% atau 200%).
TOP TUTORIALS:  Cara Memblokir Aplikasi Dari Akses Internet
photoshop preference interface
  1. Klik tombol “OK” untuk menyimpan dan restart untuk melihat perubahannya.

Mengatur ukuran font toolbar Photoshop

Setelah anda mengubah ukuran ikon toolbar Photoshop, mungkin anda perlu untuk menyesuaikan juga ukuran fontnya. Untuk mengubah ukuran font, berikut caranya.

  1. Ulangi langkah 1 pada cara sebelumnya.
  2. Kemudian pada bagian “Text”, klik tombol dropdown pada “UI Font Size”. Pilih opsi Tiny, Small, Medium atau Large.
photoshop preference interface font
  1. Klik tombol OK dan restart Photoshop.

0 Komentar

Kirim Komentar